Diduga Proyek Pembuatan Siring Jalan Desa Kandan Kabupaten Kotim Asal-asalan

Diduga Proyek Pembuatan Siring Jalan Desa Kandan Kabupaten Kotim Asal-asalan

indopers.net | Kotim (Kalteng) – Proyek pembuatan siring jalan Desa Kandan RT03/RW/02 Kecamatan Kota Besi Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, dengan menggunakan material dari kayu ulin diduga dikerjakan dengan asal-asalan, Rabu (29/05/2024).

Perkejaan proyek pembuatan Siring berbahan kayu ulin dan penimbunan yang bersumber dari Dana Desa (DD)Tahun Anggaran (T.A) 2024 dengan nilai Anggaran Rp=137.319.914 dengan lebar jalan 3,9 M, panjang 200 M sedangkan ketebalan timbunan tidak tertera di papan proyek, dikhawatirkan tidak bertahan lama, terlihat dari pembuatan siring yang dianggap asal-asalan dan bahan pelapis material timbunan yang hanya menggunakan plastik biasa.

Salah seorang masyarakat Desa Kandan yang namanya tidak mau di sebut menuturkan, bahwa pembuatan Siring dan penimbunan Jalan Desa Kandan bawah RT03/RW02 lebih rendah dari jembatan terdahulu.

Dia pun menambahkan bahan yang digunakan untuk pembuatan Siring yang berasal dari material kayu ulin tidak semuanya beli baru, melainkan menggunakan bahan Ulin bekas sisa jembatan terdahulu.

“Penimbunan nya lebih rendah dari jembatan terdahulu dan biasanya apabila air pasang pasti akan tenggelam,”ungkap salah seorang warga yang berada di lokasi proyek tersebut.

Sayangnya saat awak media ingin meminta konfirmasi kepada Kepala Desa (Kades) Desa Kandan Agus Prawito, S.Pd pada pukul 11:30 WIB terkait kegiatan proyek tersebut, Kades Kandan tidak ada di kantornya.

Menurut Kasipem Desa Kandan, Kepala Desa Kandan ada kegiatan di Sampit, sedangkan Sekretaris Desa (Sekdes) Kandan keluar kantor dengan agenda yang tidak iya ketahui.

“Saya tidak berani menyampaikan terkait pekerjaan tersebut mas, biar nanti langsung konfirmasi saja dengan pak kades,”tutur Kasipem Desa Kandan.

(Umar k)

 2,493 total views,  3 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!