Dukung Ketahanan Pangan, Kodim Kembangkan Tananman Hidroponik

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim Kembangkan Tananman Hidroponik

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Kodim 1015/Sampit Dukung Ketahanan Pangan dengan mengembangkan tanaman hidroponik yang berkerjasama dengan Universitas Darwan Ali Sampit di Makodim 1015/Sampit, Rabu (17/04/2024).

Menanam dengan teknik hidroponik merupaka teknik bercocok tanam dengan memperhatikan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman yang bersangkutan, atau istilah lainnya bercocok tanam tanpa tanah tetapi menggunakan air yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan tanaman

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkop Inf Muhammad Tabdri Subrata,S.A.P.M.Han menyampaikan, pengembangan tanaman hidroponik menjadi program satuan territorial jajarannya dalam mendukung program Ketahanan Pangan.

“Kami gunakan sistem hidroponik yang sudah banyak dikembangkan. Kami memakai media pipa yang kita pasang di halaman Makodim 1015/Sampit

Kodim 1015/Sampit juga Menjelaskan Menanam Dengan cara hidroponik bisa menghasilkan sayuran lebih sehat dibandingkan sistem tanam lainnya. Alasannya adalah karena sistem tanam hidroponik mampu mengontrol penggunaan pupuk kimia.

Selain itu juga merupakan pemanfaatkan lahan kosong atau tidur untuk berproduktif untuk mendukung program ketahanan Pangan

Tanaman yang dibudidayakan dalam tehnik Hidroponik jenis tanaman pokcai. Tanaman sayuran itu dirawat dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah.

Meski demikian, pihaknya tetap memperhatikan pemenuhan nutrisi bagi tanaman tersebut. “Kami tingkatkan ketahanan pangan ini dengan berbagai macam tanaman, termasuk sayuran lewat media hidroponik ini,” imbuhnya.

(Umar/Pendim 1015/Spt)

 458 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *