Koordinator Divisi SDMO Membuka Kegiatan Evaluasi dan Penguatan Pemberitaan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Karo

Koordinator Divisi SDMO Membuka Kegiatan Evaluasi dan Penguatan Pemberitaan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Karo

indopers.net | Sumut – Dalam rangka Penguatan Pemberitaan Bawaslu se-Sumatera Utara Anggota Bawaslu Sumut Romson Poskoro Purba (Koordinator Divisi SDMO) membuka kegiatan Evaluasi dan Penguatan Pemberitaan Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Karo, Rabu (27/03/2024).

Bawaslu melalui kehumasan memiliki media yang dapat memberitakan kerja-kerja bawaslu yang ada di Bawaslu Kabupaten/Kota, dan dengan adanya Evaluasi pemberitaan ini semoga kawan-kawan bawaslu di Kabupaten/Kota dapat berperan aktif dalam melakukan pemberitaan. Ujarnya.

Sementara itu Anggota Bawaslu Sumut sekaligus Koordinator divisi Humas dan Datin dalam sesi pemaparan materi dan diskusi tanya jawab Saut Boang Manalu mengatakan “untuk memenuhi kriteria penilaian kehumasan yang dilakukan Bawaslu RI humas Bawaslu harus memenuhi unsur-unsur penting yang diminta Bawaslu RI”

Saut juga menekankan Humas Bawaslu memiliki peran penting dalam mendukung kerja-kerja Bawaslu oleh karena itu, humas harus berkolaborasi dengan media-media eksternal agar informasi dapat tersampaikan dengan begitu luas kemasyarakat.

Selalu upayakan kerjasama yang baik dengan kawan-kawan media eksternal yang ada, tegasnya.

Sebagai Narasumber Idris Pasaribu dari PWI Sumatera Utara mengatakan “Wartawan atau Penulis berita yang baik yang mempunyai kelas itu dilihat dari bagaimana isi tulisannya bukan orangnya”

Idris juga mengatakan “Bapak/Ibu Bawaslu di Kab/Kota tidak perlu takut dalam menghadapi wartawan, Bapak ibu hanya perlu memilih bagaimana dalam menempatkan diri kepada wartawan atau media, jika ingin memiliki value yang tepat maka pilihlah dimana Bapak/Ibu ingin menempatkan diri anda kepada wartawan” tutupnya. (IP/ SP)

 119 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *