Pemerintah Desa Sebalor Tulungagung Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2024

Pemerintah Desa Sebalor Tulungagung Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2024

indopers.net | Tulungagung (Jatim) –
BLT-DD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di Desa yang bersumber dari Dana Desa untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pemerintah Desa Sebalor Kecamatan Bandung telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai 2024 yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Sebalor.
Pencairan BLT-DD yang dimulai dipagi hari ini dihadiri oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada kegiatan penyaluran ini, Kepala Desa Sebalor, Dadik Sukawiyatna, S.Pd menyampaikan kepada seluruh penerima BLT DD agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi KPM dengan membelanjakan dengan bijak.

Penyaluran BLT-DD dilakukan diberikan kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat. Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp 900.000,00 (Sembilan ratus ribu rupiah) untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2024.

Dadik Sukawiyatna,S.Pd menambahkan, bila ada beberapa KPM yang tidak bisa hadir diaula balai desa karena keterbatasan fisik, maka kemudian pihak pemdes mendatangi kerumah masing- masing KPM tersebut untuk membagikan BLT yang diperoleh.
(lgeng)

 31 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *