Hari ini Senin, Buruh di Jawa Timur Demo Lagi, Polisi Terjunkan 2.213 Personel untuk Pengamanan

Hari ini Senin, Buruh di Jawa Timur Demo Lagi, Polisi Terjunkan 2.213 Personel untuk Pengamanan

indopers.net, Surabaya – Gerakan Aliansi Serikat Pekerja/Buruh Jawa Timur (GASPER) akan melangsungkan demo pada hari ini, Senin 19 September 2022 di depan Gedung Grahadi sebagai titik kumpul. Sebanyak 2.213 personel kepolisian diterjunkan untuk melakukan pengamanan.

Kompol Muchammad Fakih Humas Polretabes Surabaya membenarkan adanya aksi yang akan berlangsung hari senin ini.

“Iya benar infonya seperti itu. Ribuan personel itu nanti akan di sebar di beberapa titik,” ujar Fakih saat dikonfirmasi, senin pagi (19/9/2022).

Fakih merinci, titik penyebaran personel tersebut mulai dari Cito atau Bunderan Waru, Gedung Negara Grahadi dan Kantor Pemprov Jatim.

Kemudian beberapa jalur yang dilalu, ada Jalan A. Yani, Jalan Raya Darmo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Malang, Jalan Bubutan, dan Jalan Pahlawan.

“Kalau untuk pengalihan arus lalu lintas kami lihat kondisi di lapangan dulu,” imbuh Fakih.

Sementara itu, Apin sala satu koordinator dalam aksi menyampaikan bakal ada sekitar 20.000 buruh dari berbagai wilayah Jawa Timur.

Dalam aksi tersebut Apin menyampaikan ada tiga konfederasi yang bergabung, yakni KSPSI, KSPI dan KSBSI. Yang di bawahnya lagi ada 16 federasi yang bergabung dalam aliansi bernama GASPER yang disebut di awal tadi.

“Aksi hari senin ini akan dimulai pukul 12.00 siang dengan titik kumpul di depan Cito. Sedangkan titik aksi ada di depan Kantor Gubernur Jatim,” ujarnya.

Dia juga menyebutkan, akan ada rencana longmarch dari Jalan Bubutan sampai dengan kantor Gubernur Jawa Timur. Mengenai rute dari semua penjuru wilayah akan menjadi satu lewat Jalan Raya Darmo.

Untuk diketahui, dalam aksi yang tergabung dalam aliansi GASPER ini melayangkan tiga tuntutan. Menolak kenaikan harga BBM, menolak Omnibus Law (Undang Undang Cipta Kerja), dan menaikkan upah minimum tahun 2013 sebesar 10 – 13 persen. (siman)

 102 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *