Satgas TMMD Reguler Ke 119 Kodim Palangka Raya Resmi Ditutup

Satgas TMMD Reguler Ke 119 Kodim Palangka Raya Resmi Ditutup

indopers.net | Gunung Mas (Kalteng) – Irdam XII Brigjen TNI Donni Hutabarat menghadiri penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 Kodim 1016 Palangka Raya bertempat di Halaman SMP Bangun Sari, Rabu (20/03/24).

Penutupan kegiatan TMMD ke-119 yang Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat” dipimpin langsung oleh Irdam XII sebagai inspektur upacara dan diikuti oleh Forkopimda Gunung Mas dan seluruh pasukan TMMD.

Terlihat pelaksanaan upacara penutupan TMMD ke-119 berjalan sukses dan penuh hikmat.

Usai pelaksanaan upacara penutupan TMMD Ke-119 tersebut, Richard,ST. Selaku Sekda Gunung Mas yang mewakili Bupati Gunung Mas menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi yang telah terbangun.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Danrem 102 Panju Panjung, Bapak Dandim 1016 Palangka Raya beserta seluruh anggota TNI dan masyarakat yang terlibat pada penyelenggaraan TMMD yang ke-119 sejak awal sampai akhir. Sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.” Ucap Sekda Gunung Mas.

Kami berharap nilai positif dari hasil pelaksanaan TMMD ini, dapat menjadi momentum untuk kita membangun semangat kebersamaan, semangat kegotong royongan, saling membahu dan saling membantu. Semangat yang dapat mendekatkan TNI dengan rakyat. Karena TMMD juga merupakan bagian dari komitmen, sinergi dan integrasi TNI bersama masyarakat dan pemerintah, dalam membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut dan dapat membangkitkan peran aktif masyarakat dalam kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat saling asah, saling asih dan saling asuh.” Ucapnya.

Karena selain berorientasi untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat jelas Bupati lagi, TMMD juga dapat menjadi sarana yang efektif bagi TNI dalam memelihara komunikasi dengan rakyat, sehingga melalui kebersamaan dan kemanunggalan TNI ini, dapat kita jadikan sebuah kekuatan penangkal terhadap setiap bentuk ancaman terhadap bangsa dan negara ini, tambahnya.

Sementara itu, Irdam XII dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas atas sinergi yang telah terbangun. Terlebih, dengan pelaksanaan program yang juga tepat waktu dan tepat sasaran.

Hasil dari TMMD, juga diharapkannya akan memberikan dampak positif baik dari segi perbaikan infrastruktur juga perekonomian. ”Semoga dengan selesainya kegiatan TMMD dapat berguna serta bermanfaat bagi masyarakat dalam bidang pendidikan maupun meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat roda perekonomian khususnya di Desa Bangun Sari, agar bisa lebih maju lagi,” pungkasnya.

Dalam kegiatan itu, ditandatangani pula berita acara serah terima hasil pembangunan yang dilaksanakan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 yang berlokasi di Desa Bangun Sari, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

(Umar k/Pendim 1016/Plk)

 666 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *