Hari Puasa Tidak Mematahkan Semangat Bekerja, Satgas TMMD Kodim 1019/Katingan Bersama Warga Desa Menimbun Jalan

Hari Puasa Tidak Mematahkan Semangat Bekerja, Satgas TMMD Kodim 1019/Katingan Bersama Warga Desa Menimbun Jalan

indopers.net | Kasongan/ Katingan (Kalteng) – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1019/Ktg masih bergotong royong melaksanakan pembangunan jalan penghubung, atau membuka akses jalan di Desa Luwuk Kiri dalam kegiatan TMMD Imbangan ke-119 Kodim 1019/Ktg.

Tentu pembukaan akses jalan sepanjang 2300 meter ini melalui kegiatan TMMD juga sangat dinantikan bagi warga desa, sehingga wajar jika kegiatan ini membangkitkan semangat gotong royong dan kekeluargaan selama kegiatan berlangsung.

“Sejak dimulainya TMMD hingga hari ini, masyarakat Desa semangat membantu Satgas TMMD,” ungkap Komandan Kodim 1019/Ktg, Letkol Inf Anggun Wuriyanto S.H, M.Han. Kamis (14/3/2024).

Pasi Ter Kodim 1019/Katingan, Lettu Inf Syam Herif Paus yang berada di lokasi menyampaikan bahwa warga bersama Satgas TMMD silih berganti bahu membahu mengerjakan perintisan dan pembukaan jalan baru. Dengan semangat gotong royong inilah, katanya yang membuat setiap pekerjaan yang berat terasa menjadi ringan apabila dikerjakan secara bersama-sama, dengan tujuan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Gotong royong antara TNI dengan warga masyarakat Kecamatan Teweh Baru terlihat sangat kompak dan semangat dalam melaksanakan pekerjaannya,” pungkas Lettu Inf Syam Herif Paus.

Kini Rintisan Jalan yang Terbuka Mulai Ditimbun Setelah melakukan penebangan pohon dan pembersihan semak belukar di perencanaan badan jalan. Kini Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 119 Kodim 1019/Ktg mulai melakukan penimbunan jalan agar rintisan jalanan tersebut lebih merata.

Meski hujan turun tidak setiap hari, namun kondisi jalan yang licin dan berlumpur tidak menghambat proses penimbunan sehingga jalan yang sudah terbuka bisa langsung ditimbun dari menggunakan mobil truk yang bermuatan pasir timbunan.

(Umar k/Pendim 1019/Ktg)

 27 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *