Upaya Pencegahan Bencana Alam Kodim 1019/Ktg Menggelar Karya Bakti Bersama Instansi Terkait, dan Masyarakat

Upaya Pencegahan Bencana Alam Kodim 1019/Ktg Menggelar Karya Bakti Bersama Instansi Terkait, dan Masyarakat

indopers.net | Kasongan (Kalteng) – Guna megantisipasi dimusim Hujan dan upaya pencegahan Bencana Alam seperti Banjir dan pencegahan dari Wabah penyakit Kodim 1019/Ktg menggelar Karya Bakti bersama intasi terkait dan masyarakat yang bertempat di Lapangan Gagah lurus Kasongan, Jl. Pusara Cinta dan sekitar Pasar Kasongan, Kel. Kasongan, Lama, Kec. Katingan Hilir, Kab.Katingan.(7/23).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasdim 1019/Ktg Mayor Inf Selamet Dyanur dan melibatkan Intansi-instansi lain yaitu Polri, BPBD, Satpol PP, Dinas DLH, Puskesmas UPTD I Kasongan dan masyarakat Kasongan.

Adapun beberapa Sasaran dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut, yaitu pembersihan Pasar Tradisional, Parit-parit, Dermaga dan sungai, dengan di bekali 2 buah Perahu Karet guna untuk mempermudah pada saat membersihkan sungai di sekitar Dermaga Pasar Kasongan.

Kasdim 1019/Ktg Mayor Inf Slamet Dyanur mengatakan “Kegiatan ini merupakan program Bkakti TNI yang dilaksanakan serentak seluruh jajaran TNI AD dalam mencegah dan mengantisipasi Cuaca dimusim Hujan saat ini perlu aksi nyata untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.”

“Kegiatan seperti ini juga menjadikan contoh kepada Masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap lingkungan karena Wilayah Kasongan bisa dikatakan sering terjadi Bencana Banjir pada saat musim hujan datang salah satunya di akibatkan dari penumpukan sampah yang banyak di mulai dari Botol, Plastik, Ranting Kayu dan sampah lainnya.” imbuh Kasdim.

Pada kesempatan lain, Dandim 1019/Ktg Letnan Kolonel Inf Anggun Wuriyanto, S.H, M.Han, melalui Kasdim1019/Ktg menyampaikan “Harapannya kegiatan ini akan terus di laksanakan guna untuk menjaga disetiap lingkungan kita agar tetap bersih dan sehat sehingga kita dapat terhindar dari Bencana Banjir dan serangan Penyakit yang diakibatkan tumpukan sampah-sampah yang berserakan dan kami juga mengajak seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah di Sungai dan sembarangan.” Ujarnya.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Rekan-rekan dari masing-masing Instansi yang sudah memeberikan waktunya untuk ikut serta dalam melaksanakan Kegiatan Karya Bhakti ini.” Pungkas Kasdim 1019/Ktg.

(umar k/Pendim 1019/Ktg)

 218 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *