Menyambut Bulan Suci Ramadhan, PMI Kabupaten Bangka Bersinergi Dengan Pengusaha Belinyu Adakan Sedekah Darah.

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, PMI Kabupaten Bangka Bersinergi Dengan Pengusaha Belinyu Adakan Sedekah Darah.

indopers.net | Belinyu /Bangka (BABEL) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka bersinergi dengan salah satu pengusaha sukses di Belinyu bernama Erwin mengadakan acara sedekah darah melayani masyarakat Belinyu dalam kegiatan sosial, minggu (10/3/2024).

Menjelang ramadhan tahun ini, PMI Kabupaten Bangka dan salah satu pengusaha Belinyu tersebut menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan itu mengusung tema ” Sedekah Darah Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H”.

Kegiatan ini, digelar tepatnya di lapangan sepakbola perumnas Kelurahan Kuto Panji Kecamatan Belinyu.

Erwin yang dikenal masyarakat Belinyu sebagai seorang pengusaha sukses saat dimintai keterangan awak media INDOPERS mengungkapkan, sejauh ini sudah 165 orang masyarakat Kecamatan Belinyu sudah mengikuti kegiatan ini.

” Sampai hari ini yang sudah masuk list daftar, itu sebanyak 200 an pendonor, target kita 150 pendonor,” ungkap Erwin, Minggu (10/3/24).

PMI selama ini kerap membantu masyarakat Kecamatan Belinyu yang mendadak membutuhkan darah” pungkas Erwin.

Kegiatan ini juga dihadiri olek Kapolsek Belinyu, Sekcam Ichwanda dan Dr Raswen, serta kedua Ormas ternama di Belinyu, Pemuda Pancasila dan Laskar Merah Putih kecamatan Belinyu.

” Allhamdulillah, kegiatan donor ini di support oleh pelaku usaha di belinyu. Semoga giat kemanusiaan ini terus continue demi kepentingan bersama mengingat trakhir ini keperluan darah sangat banyak khusunya pasien warga Belinyu, Untuk syarat menjadi pendonor, seorang petugas medis dari PMI menjelaskan, 3 hari sebelum melakukan donor, peserta donor dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi obat, serta dari itu pendonor wajib usia 17 tahun keatas.

“Saya tidak menyangka kalau kegiatan sosial ini mendapat respos yang baik dari seluruh lapisan masyarakat dan pengusaha di Belinyu. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas respon yang diberikan ini ujar petugas medis PMI.

Menurutnya mudah-mudahan kedepan bisa lebih bermanfaat dan bisa berjalan dengan istiqomah dalam menerapkan khairunnas anfa’uhum linnas yang artinya sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain, tutupnya. (bang toy)

 56 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *