Dandim Palangka Raya : TMMD Sebagai Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri

Dandim Palangka Raya : TMMD Sebagai Bentuk Pengabdian TNI Untuk Negeri

indopers.net | Gunung Mas (Kalteng) – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu implementasi dari tugas operasi militer selain perang yaitu memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta. Selain itu, TMMD juga membantu pemerintah di daerah dalam percepatan pembangunan yang dilaksanakan melalui kegiatan gotong royong bersama masyarakat.

Sejak dibukanya kegiatan TMMD ke-119 pada tanggal 20 februari 2024 yang lalu, Anggota Satgas TMMD bersama personil Kepolisian, aparat Pemerintah Daerah (Pemda), serta komponen masyarakat bekerja keras, guna menyelesaikan program TMMD ini.

“TNI Manunggal Membangun Desa yang diprogramkan dan telah dilaksanakan merupakan wujud pengabdian TNI berkolaborasi dengan lembaga lembaga terkait lainnya, untuk membantu mempercepat pembangunan di daerah menuju tercapainya kesejahteraan masyarakat,” kata Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat selaku Dansatgas TMMD. Rabu (10/03/24).

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong antara TNI, Polri, Pemda, masyarakat dan komponen bangsa lainnya, sasaran fisik TMMD Reguler kali ini dikerjakan di desa Bangun Sari,Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

“Tiba saatnya penutupan nanti yang direncakan tanggal 20 Maret 2024 mendatang saya yakin semua pekerjaan sudah selesai semua dan sudah bisa dinikmati warga hasilnya,” tambah Dandim.

Lebih lanjut, menyampaikan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, masyarakat dan komponen bangsa lainnya yang sudah terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pelaksanaan program TMMD ini.

(Umar/Pendim 1016/Plk)

 35 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *