Satgas TMMD Imbangan Kodim 1019/Katingan Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM

Satgas TMMD Imbangan Kodim 1019/Katingan Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM

indopers.net | Kasongan/Katingan (Kalteng) – Kegiatan Program Non Fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-119, Kodim 1019/Katingan menggelar Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM yang dilaksanakan di Aula Balai Permasyarakatan Dasa Luwuk Kiri Kec. Tasik Payawan.

Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan Satgas TMMD dengan Menggandeng KABIDKESMAS, yang bertujuan untuk menciptakan keluarga yang berkualitas serta meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM.

Dijelaskan KABID KESMAS Bapak Setia Jaya, Kegiatan penyuluhan ini sangat penting dan bermanfaat bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak.

“Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya,” tuturnya. Rabu (06/03/24).

Oleh karena itu perlu dilaksanakan kegiatan penyuluhan stunting, Posyandu dan Posbindu PTM kepada masyarakat dengan memberikan pemahaman masalah kesehatan, khususnya pencegahan bahaya stunting pada anak.

“Penyuluhan ini sangat penting untuk generasi-generasi yang akan datang. Begitu juga peran serta organisasi dan Posyandu dalam menghimbau kepada masyarakat, tentang pentingnya pencegahan stunting,” terang Setia Jaya.

Kami ucapkan terimakasih kepada pihak TNI Kodim 1019/Katingan yang telah menggelar kegiatan Penyuluhan Stunting, Posyandu dan Posbindu PTM dengan adanya tersebut diharapkan bisa menjadi pencegahan Stunting kepada generasi penerus di Kelurahan Mungku Baru. tutupnya.

(umar/Pendim1019/Ktg)

 28 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *