Menuju Pemilu 2024, Andrille Martin Buka Kegiatan Pembinaan Satlinmas se-Kecamatan Lawang Kidul

Menuju Pemilu 2024, Andrille Martin Buka Kegiatan Pembinaan Satlinmas se-Kecamatan Lawang Kidul

indopers.net | Muara Enim (Sumsel) – Guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif dalam beragamnya persoalan yang ada di tengah masyarakat khususnya menjelang Pemilu 2024, Kecamatan Lawang Kidul gelar Pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se-Kecamatan di Balai Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Rabu (17/01/2024).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Camat Lawang Kidul Andrille Martin dengan mengusung tema Satlinmas siap mendukung terciptanya kondisi keamanan dan ketentraman masyarakat menyongsong Pemilu 2024.

Dalam sambutanya Camat Lawang Kidul mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memaksimalkan peran Satlinmas sekaligus memberikan pemahaman akan tugas-tugas yang diemban para Satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Selain itu juga sebagai upaya untuk melaksanakan tugas dalam membantu penanganan kebencanaan, kegiatan sosial kemasyarakatan, serta membantu memelihara ketentraman dan ketertiban pada saat Pemilu nantinya,” terang Andrille Martin.

Lanjut lagi, Andrille Martin mengatakan kegiatan ini sangat diperlukan untuk peningkatan kapasitas Satlinmas. Karena Linmas merupakan organ keamanan yang sangat diandalkan dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Kecamatan Lawang Kidul.

“Sebagian orang mungkin lupa pentingnya Satlinmas dan hanya terfokus pada peningkatan kualitas dan kuantitas peralatan pengamanan. Padahal, Satlinmas sebenarnya memiliki fungsi vital dalam penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman bagi masyarakat,” ucap Camat Lawang Kidul.

Lanjut lagi Andrille Martin menyebutkan, dengan adanya kegiatan ini kita akan mengetahui dan paham seberapa kesiapan Satlinmas dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Diharapkan anggota Satlinmas selalu waspada dalam berbagai situasi lingkungan dimanapun saat bertugas sekaligus tetap semangat dan jaga solidaritas serta bangga dalam menjalankan tugas sebagai seorang anggota Satlinmas,” pungkas Camat Lawang Kidul. (Tnd)

 74 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *