Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1015/Sampit Gelar Doa Bersama

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 1015/Sampit Gelar Doa Bersama

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Komando Distrik Militer (Kodim) 1015/Sampit memperingati Hari Juang Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), dengan mengenang perjuangan ambarawa sekalgus doa bersama di Masjid Asy-sajaah Kodim 1015/Sampit, Kamis (14/12).

Doa bersama memperingati Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023 tersebut di ikuti seliruh personil kodim 1015/Sampit dengan tema “Bersama dengan Rakyat Bersatu Dengan Alam untuk NKRI”.

Komandan Kodim (Dandim) 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata,S.A.P.M.Han menyampaikan, kegiatan doa bersama yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, seraya mengenang kembali sejarah perjuangan TNI AD, yakni peristiwa pertempuran ambarawa, yang menjadi tonggak sejarah lahirnya TNI AD.

“Sudah sewajarnya apabila pada kesempatan yang baik ini, sejenak menundukkan kepala memberikan doa dan penghormatan kepada para pendahulu, yang telah meletakkan dasar-dasar semangat kejuangan kepada kita sebagai generasi penerus TNI AD,” katanya.

Ia menambahkan, Hari Juang TNI AD sesungguhnya merupakan momentum introspeksi diri, untuk mengevaluasi perjalanan panjang yang telah dilalui untuk lebih baik

Sekaligus, menetapkan komitmen untuk melakukan yang lebih baik dimasa akan datang, serta menjaga semangat jiwa juang, nasionalisme serta patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk menjawab tantangan di masa depan. (umar k)

 56 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *