Pangdam ll/Sriwijaya Meninjau Pasar Murah Dan Pengobatan Gratis Yang Diselenggarakan Kodim 0413/Bangka, Usai Meresmikan Sumur Bor.

Pangdam ll/Sriwijaya Meninjau Pasar Murah Dan Pengobatan Gratis Yang Diselenggarakan Kodim 0413/Bangka, Usai Meresmikan Sumur Bor.

indopers.net | Sungailiat /Bangka (BABEL) – Kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga masyarakat. Tidak terkecuali pada kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis yang diselenggarakan Kodim 0413/Bangka pada acara peresmian Sumur Bor oleh Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil. kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis tersebut dilaksanakan langsung di tempat peresmian Sumur Bor Ponpes Darut Tahfidz Kelurahan Sinar Baru Kecamatan Sungai Liat Kabupaten Bangka, Minggu (03/12/2023).

Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil mengatakan, pasar murah, pengobatan gratis ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari Kodim 0413/Bangka yang bekerja sama dengan UMKM dan Rumkit Ban 02.08.02 Pangkalpinang dalam rangka membantu program pemerintah untuk mendukung program kesehatan menuju Indonesia sehat, dan untuk meringankan beban masyarakat. “Merujuk pada program pemerintah tersebut, maka dengan diselenggarakan Bakti Sosial Kesehatan dan pasar murah adalah merupakan wujud implementasi nyata dalam merealisasikan bantuan mengatasi masalah kesehatan masyarakat terutama pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu serta Inflasi,” tegas Pangdam.

Pangdam menambahkan, di samping Baksos Kesehatan, juga diselenggarakan pasar murah yang akan menjual berbagai jenis bahan kebutuhan pokok (Sembako) dengan harga di bawah normal harga pasar pada umumnya. Hal ini juga akan meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari. “Mengingat bahwa kegiatan Baksos dan pasar murah ini menyentuh kebutuhan dasar serta sangat bermanfaat, maka saya berharap kepada masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya”, harap Pangdam ll/Swj.

Rangkaian pembukaan kegiatan ini ditandai dengan peresmian Sumur Bor Air Bersih oleh Pangdam ll/Sriwijaya Mayjen TNI Yauar Adil, yang dilanjutkan peninjauan oleh seluruh undangan. Begitu acara peninjauan dimulai serentak juga warga masyarakat yang ingin mendapatkan Sembako dan pelayanan pengobatan gratis menyerbu stan yang ada. Stand Sembako yang menyediakan beras, gula pasir, minyak, telor menjadi favorit para kaum ibu.

Salah seorang warga Kelurah Sinar Baru Kec Sungailiat Kab Bangka Ibu Nurmala seorang ibu rumah tangga mengaku senang dengan kegiatan yang digelar Kodim 0413/Bangka pada acara peresmian Sumur Bor. “Kita ibu-ibu senang aja ada kegiatan semacam ini, harga terjangkau dan lebih murah, semoga sering-sering diadakan”, harapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Kapolda Babel Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si., CRGP, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah II Sriwjaya Ny. Mila Yanuar Adil, Asisten III Yunan Helmi, Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo,S.I.P, Ka BBNK Provinsi Babel diwakili Analisis Inteljen BNNK Bangka Haidar S.I.Kom, Kajati Babel diwakili Kajari Bangka Putin Helena Laoli S.H, M.H, Danlanal Babel diwakili Pasminlog Lanal Babel(Mayor Laut (T) Aris Munandar, Danlanud Babel diwakili Danpos Pangkalpinang Kapten Lek Agus Sutarto, Kabinda Babel Jusak Tarigan, S.Sos, M.H , KPT Babel diwakili Hakim PN Sungailiat Zulfikar Berlian, S.H, Kepala Bakamla Babel Letkol Marinir Setiya Budi, Kapolres Bangka AKBP Taufik Nor, Dandim jajaran Korem 045/Gaya, Danyonif 147/KGJ Mayor Inf Yokki Firmansyah, PJ.Bupati Bangka di Wakili Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kab. Bangka Boy Yandra, Ketua Yayasan lstana Alquran Darut Tahfidz H. Efendi Tamruzi, Pembina sekaligus ketua di Ponpes Darut Tahfidz Ustadz Dadang Abdul Muin. (Bang Toi/ Tim)

 45 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *