Tingkatkan sinergitas TNI/POLRI, Satgas Pamtas RI-Malaysia Gelar Sweeping Bersama Polri di Perbatasan

Tingkatkan sinergitas TNI/POLRI, Satgas Pamtas RI-Malaysia Gelar Sweeping Bersama Polri di Perbatasan

indopers.net | Kalbar – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/Bradjamusti menggelar sweeping di jalan raya Dusun kapar, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimangan Barat, (6/11/2023).

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Mayor Arm Adi Kurniawan M,Han.dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/11/2023).

Dijelaskan Dansatgas sweeping di jalan raya maupun jalur non prosedural merupakan tugas utama bagi Satgas Pamtas RI-Malaysia sektor timur untuk mencegah kegiatan illegal.

“Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Pos Kapar yang di pimpin oleh Danpos kapar Sertu Irfan puji Agustinus Sihombing yang menggelar sweeping di jalan raya untuk mencegah berbagai kegiatan ilegal yang dapat merugikan negara maupun meresahkan keamanan masyarkat, ” jelas Dansatgas.

Pak Dansah selaku Kepala Desa setempat menyampaikan, jalan raya yang berada di desanya memang rentan terhadap berbagai kegiatan ilegal dikarenakan menjadi akses utama menuju perbatasan negara.

“Kami sangat mengapresiasi sekali atas kegiatan sweeping yang dilakukan oleh bapak Satgas yang telah memberikan rasa aman bagi warga kami, serta kami juga mengimbau kepada warga jangan sekali kali melakukan kegiatan ilegal yang dapat merugikan kita semua, ” pungkasnya.

(Umar k/Yonarmed 10/Bradjamusti)

 90 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *