Mabes Polri Menurunkan Tim Dari Divisi Profesi dan Pengamanan (DivPropam) ke Polda Kaltara, Asistensi Kasus Meninggalnya Brigpol HS

Mabes Polri Menurunkan Tim Dari Divisi Profesi dan Pengamanan (DivPropam) ke Polda Kaltara, Asistensi Kasus Meninggalnya Brigpol HS

indopers.net | Jakarta – Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri di Jakarta, Minggu (24/9/2023), mengatakan Mabes Polri menurunkan tim dari Divisi Profesi dan Pengamanan (DivPropam) ke Polda Kaltara.

Tim Propam Mabes Polri ini turun langsung untuk memberikan asistensi kepada Propam Kaltara, terkait pengusutan kasus meninggalnya Brigpol HS, pengawal pribadi Kapolda Kaltara yang diduga karena kelalaian tertembak di bagian dada kiri.

“Tim dari DivPropam Mabes Polri turun dalam rangka asistensi Bid Propam Polda Kaltara dalam rangka melakukan pengawasan dan memastikan proses penanganan kasus tersebut berjalan sesuai SOP dan aturan yang berlaku,” katanya.

Sebelumnya, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo Kapolri telah memerintahkan Irjen Pol. Daniel Aditya Jaya Kapolda Kaltara menggunakan scientific crime investigation dalam mengusut kasus meninggalnya HS.

Kapolri juga memerintahkan Bareskrim, Puslabfor dan dokter-dokter forensik ikut mendukung, sehingga hasil penyelidikan dan penyidikan betul-betul bisa dipertanggungjawabkan ke publik. Terutama kepada pihak keluarga Brigpol HS.

“Yang jelas sudah saya perintahkan kepada Pak Kapolda, terkait peristiwa yang terjadi betul-betul diusut secara cermat secara tuntas, manfaatkan scientific crime investigation atau CSI yang kita miliki sehingga kemudian hasil-hasilnya betul-betul bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah,” ujar Sigit.

Sebelumnya, Brigpol HS personel Polda Kaltara ditemukan meninggal di kamar rumah dinas ajudan Polda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Jumat (22/9/2023) sekitar pukul 13.10 WITA. HS meninggal diduga lalai saat membersihkan senjata api hingga tertembak sendiri.

Irjen Pol. Daniel Aditya Jaya Kapolda Kaltara mengatakan Brigpol HS bertugas sebagai pengawal pribadi bukan ajudannya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat menegaskan Brigpol HS bukan meninggal bunuh diri. “Dugaan sementara korban sementara membersihkan senjata api jadi akibat kelalaian,” kata Budi.

Almarhum Brigpol HS menjabat sebagai Banit 3 Subden 1 Den Gegana Satuan Brimob Polda Kaltara. Jenazah dikebumikan di kampung halamannya di Semarang, Jawa Tengah. (udn)

 112 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *