Dandim 1019/Ktg Hadiri Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Dandim 1019/Ktg Hadiri Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

indopers.net | Kasongan (Kalteng) – Deklarasi Damai Pemilu Tahun 2024 dilaksanakan oleh Forkopimda, Penyelenggara Pemilu, Peserta Pemilu dan seluruh Elemen Masyarakat Kab. Katingan.
bertempat di Aula Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kab. Katingan Jln. Ahmad Yani Komplek Perkantoran Kereng Humbang, Kel. Kasongan Lama, Kec. Katingan Hilir, Kab. Katingan, Selasa (5/9/2023).

Dalam sambutannya Kapolres Katingan menyebutkan ,”tujuan pelaksanaan deklarasi pemilu damai ini dalam rangka untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas, aman, damai dan nyaman serta untuk bersama-sama menciptakan suasana dan stabilitas keamanan menjelang pemilu 2024 dan sesudah pemilu nantinya.”

Hadir dalam acara deklarasi damai ini diantara Bupati Katingan, Ketua DPRD Katingan, Kapolres Katingan, Dandim 1019/Ktg, Kajari Katingan, Kepala Badan Kesbangpol, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Kasongan, KPU Provinsi, Bawaslu Kab. Katingan, Perwakilan Partai Politik, Perwakilan Ormas.

Secara terpisah Dandim 1019/Ktg Letkol Inf Anggun Wuriyanto, S.H., M.Han menjelaskan bahwa Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini dilaksanakan Dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, sebagai upaya meningkatkan sinergisitas antara stakeholder bersama seluruh elemen masyarakat, guna menumbuhkan kesadaran berdemokrasi berasaskan nilai-nilai pancasila dan partisipasi aktif seluruh pihak dalam menciptakan kondusifitas Kamtibmas.”

Lebih lanjut lagi menurut Dandim 1019/Ktg menambahkan,” Berdasarkan pemetaan dan kajian indeks potensi kerawanan pemilu di polres katingan yang merujuk kepada riwayat penyelenggaran pemilu dan pilkada serta perkembangan situasi faktual di kabupaten katingan, bahwa terdapat beberapa faktor yang berpotensi menimbulkan kerawanan dan gangguan kamtibmas, di antaranya adalah kondisi geografis wilayah yang sulit ditempuh, blank spot dan potensi konflik sosial seiring penggunaan media sosial yang semakin masif, sehingga berimplikasi terhadap kelancaran pemilu tahun 2024.” Jelasnya.

Kegiatan Deklarasi Damai ini juga di hadiri oleh Partai Politik peserta pemilu juga dihadiri oleh tamu undangan lainnya yang berjumlah kurang lebih 60 org. Dalam kegiatan ini juga dilakukan Pembacaan Deklarasi serta Penandatangan Deklarasi Pemilu Tahun 2024 oleh instansi terkait beserta Perwakilan Partai.

(umar k/ Pendim 1019/Ktg)

 249 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *