Pesan Waka Polres Muara Enim : Bersikap Humanis Dengan Masyarakat Dalam Gelar Lat Pra Ops Operasi Zebra Musi 2023

Pesan Waka Polres Muara Enim : Bersikap Humanis Dengan Masyarakat Dalam Gelar Lat Pra Ops Operasi Zebra Musi 2023

indopers.net | Muara Enim (Sumsel) – Operasi Zebra Musi 2023 adalah sebuah Operasi Kepolisian di bidang lalu lintas yang akan dilaksanakan oleh Polres Muara Enim Polda Sumsel. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023, dengan tujuan utama menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan pelanggaran serta meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) yang kondusif, terutama menuju pemilu damai tahun 2024 di wilayah hukum Polres Muara Enim.

Sebagai bagian dari persiapan untuk Operasi Zebra Musi 2023, Polres Muara Enim menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) di Ruangan Rupatama Polres Muara Enim pada tanggal 4 September 2023. Latihan ini memiliki tema “melalui Lat Pra Ops Zebra Musi 2023 kita wujudkan tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang kondusif menuju pemilu damai 2024.”

Kegiatan ini dipimpin oleh Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan, SE, MSi, yang mewakili Kapolres Muara Enim AKBP Adi Supriadi, SH, SIK, MH. didampingi Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman, SH dan Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi, SH, MSi yang dikuiti oleh seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi Zebra Musi 2023.

Latihan ini bertujuan untuk membentuk personel yang mampu dan siap dalam rangka menciptakan kondisi keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas menjelang Operasi Mantab Brata 2023-2024. Selain itu, latihan ini juga bertujuan meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan keseragaman cara bertindak dalam pelaksanaan operasi.

Kompol CS. Panjaitan menekankan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Musi 2023 dimulai. Ia juga berpesan agar personel yang terlibat dalam operasi bersikap humanis, mengendalikan diri, dan selalu menjalankan tugas sesuai aturan yang ditentukan. Mereka diharapkan dapat menghindari pelanggaran sekecil apa pun, berhati-hati, dan mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan tugas. (Tnd)

 128 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *