Peringati Hari Jadi Sampang Ke 398, Disporabudpar Gelar Fun Bike

Peringati Hari Jadi Sampang Ke 398, Disporabudpar Gelar Fun Bike

indopers.net,Sampang (Madura)

Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sampang, Jawa timur ke 398, Dinas Pemuda, Olah raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang menyelenggarakan event Fun Bike (sepeda santai) pada Minggu (5/12/2021) pagi.

Event tersebut diikuti oleh 800 peserta dari seluruh lapisan masyarakat, tak ketinggalan pula pecinta Gowes (Sepeda Santai) dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Club sepeda yang ada di Kabupaten Sampang.

Start di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang dan berakhir di Destinasi Kampung Belanda, Desa Krampon, Kecamatan Torjun dengan panjang rute yang dilalui mencapai 12 Kilo meter.

Acara Fun Bike dilepas langsung oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat yang didampingi oleh Sektetaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan serta Kepala Disporabudpar Sampang H. Marnilem.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengatakan, lewat Fun Bike, kegandrungan masyarakat sampang akan sepeda bisa terakomodir.

“Di momen Hari Jadi Sampang ke 398, kita masyarakatkan olah raga dan mengolah ragakan masyarakat sembari menikmati indahnya kota tua Krampon dengan destinasi wisata Kampung Belanda,” ucapnya

Menurutnya, giat tersebut amat bermanfaat bagi kesehatan utamanya dalam peningkatan imun tubuh dan kebugaran tubuh.

“Lewat Fun Bike ini, kita perkenalkan destinasi Kampung Belanda yang mengingatkan kita bahwa Desa Krampon merupakan salah satu kota tua yang penuh dengan peninggalan bersejarah termasuk gedung tua dan lapangan sepak bola peninggalan belanda dengan konstruksi yang luar biasa,” imbuhnya

Haji Ab begitulah panggilan akrabnya berharap, ke depan Desa Krampon bisa lebih indah dan menarik hati para wisatawan, baik lokal maupun manca negara.

Ditempat yang sama, Kepala Disporabudpar Sampang, H. Marnilem mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat pada gelaran tersebut.

“Semoga masyarakat sampang tetap dalam kondisi yang prima dan selalu menjaga kesehatan lewat olahraga sepeda. Dan lewat evant ini, eksplorasi wisata kami lakukan demi dikenal di masyarakat luas.” terangnya.

Saat memasuki garis finish, beberapa doorprise sudah menungggu untuk dibagikan ke peserta, mulai dari payung, setrika, dispenser, Kulkas, TV dan hadiah utama berupa sepeda gunung dengan harga yang fantastis.

(Man)

 469 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *