3 Unit Rumah Rusak, 2 Unit Perahu Kelotok Nelayan Tenggelam Ditabrak Tongkang Berisi Kayu Log.

3 Unit Rumah Rusak, 2 Unit Perahu Kelotok Nelayan Tenggelam Ditabrak Tongkang Berisi Kayu Log.

indopers.net | Pegatan/Katingan (Kalteng) – Peristiwa yang menyedihkan atas kejadian yang menimpa warga kelurahan pegatan hulu RT.06/RW.03 kecamatan Katingan kuala kabupaten Katingan Kalimantan Tengah, Selasa 29/08/2023.

Kronologisnya kapal tongkang berisikan kayu log yang sedang engken di tengah sungai pegatan rencana akan dibawa keluar, Sebelumnya tongkang tersebut aman aman saja karena sudah labuh jangkar menunggu air pasang, Kebetulan air pasang ditengah malam dengan derasnya air mendorong tongkang di dua arah dan disertai angin kencang mengakibatkan tali jangkar gandar (terseret) sehingga menyebabkan menghantam rumah warga.

Diantara rumah warga sebanyak 3 unit 2 unit rusak ringan 1 unit rusak berat. Bukan itu saja melainkan kelotok nelayan 2 unit terkena sasaran tenggelam 1 unit penggal terbagi dua, bukan saja termasuk pelabuhan penampung udang ikut rusak. Namun permasalahan tersebut telah dimediasi oleh instansi terkait yaitu Polsek, Pospolairud, dan Pos AL pegatan dan kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp. 200.000.000,- (dua ratus juta rupiah).

Dan kami sebagai masyarakat mengapresiasi dengan adanya kejadian tersebut pihak pengusaha tetap bertanggung jawab kerna kesian tersebut sukernakan pastor alam semua kejadian itu tidak ada dikehendaki sehingga menjadi bahan pertimbangan tidak ada yang diuntungkan dan tidak ada yang durugikan. (Abdalli)

 315 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *