Gelora Pemerintah Desa Besole Tulungagung Dalam Perayaan Kemerdekaan RI Ke-78

Gelora Pemerintah Desa Besole Tulungagung Dalam Perayaan Kemerdekaan RI Ke-78

indopers.net | Tulungagung (Jatim) – Pemerintah Desa Besole Kecamatan Besuki, untuk tahun ini mengadakan berbagai kegiatan dalam rangka Perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

Kegiatan tersebut diantaranya, Bazar Desa/ Pameran Produk Unggulan Desa yang diikuti oleh seluruh Lingkungan/ RT, lembaga pendidikan dan juga organisasi kepemudaan/ keagamaan yang ada di Desa Besole.

Setiap stand pameran, menampilkan berbagai hasil keunggulan yang ada di lingkungan masing- masing. Hasil dari UMKM, masakan olahan, makanan dan minuman ringan, kerajinan tradisional dan sampai yang paling modern.

Ada pentas seni dari lembaga pendidikan yang ada di Desa Besole.
Selain Bazar Desa, ada Pagelaran Kesenian Tradisional Jaranan, yang seterusnya akan dilanjutkan dengan Senam Massal dan juga Panjat Pinang.

Suratman selaku Kepala Desa Besole, menyampaikan bahwa masyarakatnya sangat antusias serta Guyup Rukun dalam pelaksanaan kegiatan ini.
” Masyarakat sangat antusias dalam perayaan kali ini. Hal ini sebagai tanda syukur atas nikmat kemerdekaan, yang dahulu sudah diperjuangkan oleh para pahlawan pendahulu kita,” kata Suratman.

Bahkan kepala desa menambahkan, perayaan kali ini selama lima hari lima malam.
” Perayaan ini kami gelar selama 5 hari berturut- turut. Ada Bazar Desa, kesenian tradisional Jaranan , Senam Massal dan juga Panjat Pinang. Untuk penutupan akan kita ada Pagelaran Wayang Kulit dengan bintang tamu dari Kabupaten Tulungagung, Minul cs,” ujarnya.

Dalam pembukaan Bazar Desa, Suratman memberikan apresiasi kepada panitia dan juga masyarakat, yang telah bersama- sama mensukseskan kegiatan tersebut.

Perlu diketahui dalam pelaksanaan upacara bendera detik- detik kemerdekaan juga dilaksanakan dilapangan Desa Besole.
Dalam masa kedepan, Suratman selaku Kepala Desa Besole mempunyai harapan, untuk lapangan Desa Besole bisa dibangun Tribun Penonton.
(lgeng)

 99 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *