Tingkatkan Kerja Sama Dan Diplomasi Pertahanan, Kasum TNI Bertemu Dengan Menhan Arab Saudi

Tingkatkan Kerja Sama Dan Diplomasi Pertahanan, Kasum TNI Bertemu Dengan Menhan Arab Saudi

indopers.net | Puspen TNI (Jakarta) – Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan S.E., M.M., turut hadir pada saat Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi, Yang Mulia Pangeran Khalid Bin Salman Bin Abdul Aziz, beserta delegasi melakukan kunjungan kerjanya ke Indonesia dan diterima di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta. Baru-baru ini.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto secara langsung menerima kunjungan resmi Menteri Pertahanan Kerajaan Arab Saudi  di tempat kerjanya dengan terlebih dahulu disambut dengan upacara jajar kehormatan. 

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo menyampaikan keyakinannya bahwa Arab Saudi dapat mewujudkan Visi 2030 dan berharap industri pertahanan Indonesia dapat menjadi bagian dari visi tersebut. Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan S.E., M.M., juga ikut dalam dialog yang dilakukan antara kedua belah pihak dalam hal ini Indonesia dan Arab Saudi terutama tentang hal-hal strategis yang terkait dengan peningkatan kerja sama dan diplomasi pertahanan antara TNI dan militer Arab Saudi.

Kunjungan resmi ini merupakan momen bersejarah yang diharapkan akan memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama pertahanan RI dan Arab Saudi yang telah terjalin sejak 2014 melalui Perjanjian Kerja Sama Pertahanan (Defence Cooperation Agreement /DCA). Dalam hal ini TNI harus bisa memanfaatkan momen yang langka ini untuk terus memperluas jaringan kerja samanya dengan berbagai negara dan menciptakan mutual trust, mutual understanding serta membangun apa yang dikenal dengan confident building antara kedua militer Indonesia dan Arab Saudi demi mewujudkan TNI kuat, rakyat bermartabat. (Red)

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Autentikasi:

Kabidpeninter Puspen TNI Kolonel Arm Suhendro Oktosatrio

 30 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *