Gelar Pengajian Latihan Berkurban, SD Negeri Soko Tulungagung Hadirkan Gus Khalim

Gelar Pengajian Latihan Berkurban, SD Negeri Soko Tulungagung Hadirkan Gus Khalim

indopers.net | Tulungagung (Jatim) – Berbagai kegiatan telah dilaksanakan oleh SD Negeri Soko Kecamatan Bandung, mulai dari pelatihan Manasik Haji, Purnawiyata dan selanjutnya adalan pengajian dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha. Dalam pengajian kali ini untuk memotivasi para siswa – siswi memahami arti berkurban dan untuk kedepannya bisa melaksanakannya.

Yayuk Karnasih,S.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan rasa syukur atas segala dukungan yang diberikan sehingga terlaksananya pengajian ini.
Yayuk mengharapkan dengan adanya pengajian ini kedepannya,para siswa- sisiwi akan lebih giat dalam menjalankan kegiatan keagamaan.

Dalam pengajian kali ini juga diisi dengan penampilan para siswa, mulai dari menyanyi, tari juga hadrah serta sholawatan.

Gus Khalim, dalam tausyiah nya menyampaikan sejarah hari raya kurban, serta betapa pentingnya berkorban. Gus Khalim juga menyampaikan bahwa untuk usia anak, latihan berqurban sangatlah penting. Menurut Gus Khalim, pada hakikatnya yang dikorbankan adalah sifat hewan yang ada pada diri manusia.

(lgeng)

 285 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *