WARGA RT 01 RW 04 KELURAHAN PASARBATANG BREBES GELAR PEMILIHAN KETUA RT SECARA TRANSPARANSI.

WARGA RT 01 RW 04 KELURAHAN PASARBATANG BREBES GELAR PEMILIHAN KETUA RT SECARA TRANSPARANSI.

indopers.net | Brebes (Jateng) – Warga Rt 01 Rw 04 Kelurahan Pasarbatang Kabupaten Brebes menggelar acara pemilihan ketua Rt periode 2023 – 2028 secara Transparansi pada minggu ( 25/6/2023 ) yang bertempat di lingkungan Rt 01 gang Anjasmoro pukul 09.00 sampai dengan selesai.

Adapun kandidat calon ketua Rt 01 yang baru:
1.Bapak Miftahussalam
2 Bapak Prasetyo
3 Bapak Kujer

Hadir dalam acara tersebut, Bapak Suharis Sip (selaku Lurah Pasarbatang) Bapak Ganis Farukhi Abkar (selaku ketua Rw 04) Bapak Wasrip (selaku ketua Rt yang lama) Bapak Selamet selaku ketua panitia beserta jajaranya serta seluruh warga Rt 01 yang turut serta mensukseskan acara tersebut.

Pemilihan Ketua Rukun Tetangga ( RT ) berlangsung layaknya pemilihan Legislatif, Layaknya pencoblosan.
Warga yang datang membawa undangan kemudian mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu suara setelah itu mereka menuju ke Bilik suara dan mencoblos.

Cuaca yang panas tidak menyurutkan niat tekad mereka untuk datang memberikan hak suaranya,
Terlihat dari 65 undangan hadir 61, itupun 4 yang tidak bisa hadir karna halangan,
Ini merupakan bukti bahwa warga Rt 01 sangat begitu Antusias.

Setelah melalui proses, tibalah sa’atnya di penghujung acara yaitu penghitungan suara dan di lanjutkan dengan Sertijab / serah terima jabatan dari ketua Rt yang lama ke ketua Rt yang baru.

Hasil dari penghitungan suara : 1.Bapak miftahussalam mendapat 21 suara, 2.Bapak Prasetyo mendapat 35 suara, dan 3.Bapak Kujer mendapat 5 suara,
Maka terlihat Bapak Prasetyo keluar sebagai pemenang dan resmi terpilih menjadi ketua Rt 01 yang baru.

Didalam sambutanya Bapak Suharis SIP
( Selaku lurah Pasarbatang ) pertama beliau mengucapkan selamat atas terpilihnya Bapak Prasetyo sebagai ketua Rt 01 yang baru.
Ada beberapa hal yang perlu disampaikan, Suharis sendiri secara pribadi saya meng’Apresiasikan atas Guyup rukunya warga Rt 01 yang telah mensukseskan acara ini dari awal sampai akhir sehingga acara pemilihan berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Beliau juga berpesan kepada seluruh warga Rt 01 baik yang mendukung atau yang tidak mendukung agar senantiasa Guyup rukun bekerja sama untuk kepentingan dan kebersamaan kita yaitu lingkungan Rt 01 Rw 04 terangnya.

Terakhir Bapak Suharis SIP menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Wasrip selaku mantan ketua Rt 01 Rw 04 atas perjuanganya, atas pengabdianya, atas kerja kerasnya dalam rangka momong Masyarakat Rt 01 Rw 04.
Mudah – mudahan apa yang telah beliau lakukan dapat menjadikan catatan dan tentunya akan menjadikan Amal Ibadah dan Insya Allah akan mendapatkan Pahala dari Allah Swt Aamiin.

Sementara itu Bapak Prasetyo selaku ketua Rt 01 yang baru menyampaikan,
Dalam kesempatan ini Prasetyo menghaturkan banyak terima kasih kepada seluruh Warga dan Panitia, yang mana menurut saya itu berhasil,
Karna dalam artian ini sejarah di Rt 01 Rw 04 sejarah pertama kalinya di adakanya pemilihan seperti ini melalui pencoblosan dan sebelumnya saya tidak tahu karna dulu saya masih kecil ucap Prasetyo.

Saya juga baru kali pertama kali mengikuti seligus mencalonkan diri dan Alhamdulillah di percaya oleh Warga dan diberikan Amanat untuk menjadi ketua Rt 01 menggantikan Bapak Wasrip.

Harapanya semoga seluruh Warga Rt 01 Agar bersama Guyup rukun, saling mendukung, saling membantu bekerja sama demi terciptanya kerukunan dan keharmonisan dalam Bermasyarat terutama di Wilayah Rt 01 Rw 04 ini.
Dan untuk kedepanya beliau berharap pemilihanya seperti ini lagi biar kelihatan langsung pungkasnya

(Dms)

 278 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *