Polmas Perairan Dit Polairud Polda Kalteng Sosialisasikan Tentang Bahaya Premanisme, Narkoba dan Ilegal Fishing.

Polmas Perairan Dit Polairud Polda Kalteng Sosialisasikan Tentang Bahaya Premanisme, Narkoba dan Ilegal Fishing.

indopers.net | Pegatan/Katingan (Kalteng) – Kamis 1 juni 2023, Dit Polairud Polda Kalteng menggelar Sosialisasi di Kecamatan Katingan Kuala Kelurahan Pegatan Hulu Kabupaten Katingan yang disampaikan langsung oleh Kasubit Patroli Airud AKBP. Rochmad Slamet. S. Sos. Kami warga masyarakat Desa Pegatan Hulu Kecamatan Katingan Kuala mengucapkan terima kasih atas waktunya dan kehadirannya karena bisa mengadakan sosialisasi ini serta memberikan pencerahan yang berkaitan dalam tema tersebut di atas.

Yang mana AKBP rachmad Slamet. S. Sos. menyampaikan pesan dari Dir Polairud Polda Kalteng dalam menghadapi situasi politik yang tidak menentu dan akan memasuki pesta demokrasi berharap marilah kita bersama sama menciptakan suasana yang damai aman dan kondusif.

AKBP. Rochmad Slamet S. Sos. juga menambahkan tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba dan dampak buruk terhadap mental pengguna serta meningkatkan tindakan melanggar hukum, jika ada salah satu warga mengetahui pemakai, pengedar, maupun bandar di harapkan kerjasamanya segera melaporkan kepada pihak yang berwajib (kepolisian) setempat, sebab resikonya sangat berat dan hukumannya pun sangat berat dan itu adalah salah satu musuh negara.

Oleh karena itu Kasubdit Patroli menekankan dan mengajak warga marilah kita sama-sama mencegah dan memberantas peredaran barang haram tersebut.

Begitu pula mengenai illegal pishing tentu menjadi perhatian kita bersama pula dalam beraktivitas menangkap ikan hendaknya warga masyarakat tidak boleh menggunakan racun maupun bahan kimia karena ini sangat berbahaya dan bisa mamatikan bibit ikan dan merusak ekosistem lingkungan alam, bukan hanya itu saja melainkan kita yang mengkomsumsinya pun membahayakan pula.

Untuk itu jika ada warga masyarakat melakukan menangkap ikan dengan menggunakan racun maupun sentruman hendaknya dicegah dan laporkan ke pihak kepolisian setempat.

Sebelum sosialisasi ditutup Kasubit Patroli menghimbau dan mengajak marilah kita bersama-sama untuk mencegah beredarnya narkoba di tengah masyarakat karena tanpa bantuan dari masyarakat tidak mungkin bisa terselesaikan.

Diujung acara Tim Polmas Perairan membagikan bingkisan alakadarnya demi menjalin silaturrahmi serta tali persaudaraan di kecamatan Katingan kuala. (Abdalli.)

 200 total views,  3 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *