LSM GMBI Datangi Kantor Dinas PU CKPP Banyuwangi

LSM GMBI Datangi Kantor Dinas PU CKPP Banyuwangi

indopers.net, Banyuwangi – LSM GMBI (Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) Distrik Banyuwanyi mendatangi kantor Dinas Pekerjaan umum cipta karya perumahan dan pemukiman (PU CKPP) Kabupaten Banyuwangi guna mempertanyakan kegiatan pengaspalan di Dusun Tempursari Desa Tembulung Kecamatan Clruring Kabupaten Banyuwangi yang di duga tidak sesuai Bestek, Selasa (31/08/2021).

Ketua GMBI Distrik Banyuwangi, mengatakan Kedatangan GMBI Distrik Banyuwangi mendatangi Kantor Dinas PU (red. CKPP) melayangkan surat permohonan permintaan salinan dokumen kontrak atas kegiatan yang ada di Dusun tempursari Desa Sembulung Kecamatan Cluring, sebetulnya keinginan kami untuk menyerahkan langsung ke Pak Kadis ternyata beliaunya tidak ada. Dan saya heran apakah jam segini belum datang atau memang sengaja kami pun tidak tahu” ungkap ketua GMBI.

Lanjut Bandik menambahkan, Pihaknya memberi batas waktu hingga 3×24 jam. Apabila dalam kurun waktu yang mereka berikan tidak ada jawaban tertulis, maka mereka akan mendatangi kembali dan melakukan pergerakan ,

“pergerakan aksi di kantor Dinas PU. Artinya dinas PU tidak korporatif apa yang kami minta, dan tidak ada alasan karena itu sudah tertuang di Undang undang keterbukaan Publik” jelas Bandik dengan nada tegas.

Bandik berharap Dinas PU bisa korporatif dan profesional, dan GMBI Distrik Banyuwangi kepada penegak hukum

” tidak tebang pilih dalam penerapan hukum maupun penindakan” tutupnya.

Di sisi Lain, kepala Dinas PU CKPP, danang, Hartanto, ST, Dia mengatakan Hari Ini tidak ada di kantor dan di janjian besok untuk menghadap ke ruangan.
“Hari ini saya di lapangan, besok pagi” ucap kadis DPU CKPP melalui pesan WA.

(rudi)

 705 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!