Gunakan Gerobak Arco, Satgas Bersama Warga Angkut Tanah Di Lokasi TMMD Reguler Ke-116

Gunakan Gerobak Arco, Satgas Bersama Warga Angkut Tanah Di Lokasi TMMD Reguler Ke-116

indopers.net | Barito Selatan (Kalteng) – Semangat pantang menyerah satgas bersama warga dalam Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-116 Kodim 1012/Buntok untuk menggangkut material tanah untuk penimbunan di siring jembatan dengan menggunakan gerobak dorong atau di sebut arco, di Desa Danau Ganting Kecamatan Dusun Selatan Kabupaten Barito Selatan, Pada hari Kamis (01/06/2023).

Gerobak dorong atau sering disebut arco yang merupakan menjadi Salah alat bantu dalam pelaksanaan program TMMD ini masih menjadi idola bagi Satgas untuk memperingan pekerjaannya dan mempercepat dalam penggangkutan. Dengan semangat yang tanpa lelah agar tanah bisa secepatnya sampai ke tempat penimbunan.

Pada kesempatan itu Pasi Ter Kodim 1012/Buntok Kapten Inf Grati Purnomo mengatakan, “Semangat Satgas TMMD dan warga tampak mendorong gerobak arco yang berisikan tanah padat, tanah timbun untuk siring jembatan. Dalam kegiatan ini, para satgas TMMD mendapat bagian tugas masing-masing, ada yang mengangkut tanah timbunan, mengisi tanah ke dalam arco dan ada yang meratakan tanah timbunan.

“Semua pekerjaan akan cepat terselesaikan jika semua orang mempunyai bagian tugas masing-masing di lapangan, sehingga pekerjaan akan cepat terselesaikan dengan maksimal”, Ucapnya.

Sementara itu, ketangguhan gerobak dorong dalam mengangkut material ini sungguh luar biasa, selain digunakan untuk pemindahan material seperti tanah, batu, pasir, dan juga semen, gerobak dorong ini menjadi alat tempur yang di operasikan di medan yang cukup berat, tanjakan, turunan, jalan becek dan berlumpur.

Perawatan gerobak ini selalu dilakukan oleh anggota Satgas TMMD0 Reguler Ke -116 Kodim 1012/Buntok, setiap hari merawat dan membersihkannya sehingga setiap saat  alat tersebut selalu siap di gunakan walaupun di cuaca yang tidak bersahabat seperti jika turun hujan”, Tutupnya.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1012/Btk.

 161 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *