Pekan Ke-13 Ramadhan, Dusun Enam di Desa Pajar Bulan Kabupaten Muara Enim Lakukan Yasinan dan Tahlillan Sekaligus Berbuka Puasa Bersama

Pekan Ke-13 Ramadhan, Dusun Enam di Desa Pajar Bulan Kabupaten Muara Enim Lakukan Yasinan dan Tahlillan Sekaligus Berbuka Puasa Bersama

indopers.net, Muara Enim (Sumsel) – Salah satu membangun silahturahmi antar sesama, dusun Enam di desa pajar bulan kabupaten Muara Enim Lakukan yasinan dan tahlillan sekaligus berbuka bersama Jumat 15/4/2022.

Sebagai Warga Nahdatul Ulamak (NU) Yasinan dan Tahlillan merupakan tradisi turun temurun yang di ajarkan parah kyai pada zaman dahulu.Hingga saat ini kegiatan Tahlilan dan pembacaan Yasin terus dilestarikan oleh masyarakat dusun (6) enam desa pajar bulan kecamatan semende darat ulu.

Masyarakat desa pajar bulan menyakini bahwa yasinan dan tahlillan merupakan sebuah amalan yang akan mendatangkan keberkahan,apalagi ini dibulan suci ramadhan bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Selain bentuk rasa syukur adanya yasinan ini juga menambah silahturahmi yang kuat antar sesama warga.Sangat jarang warga dapat berkumpul dan saling bertatap muka seperti kegiatan Yasinan ini,mengingat kesibukan masing masing warga dibulan ramadhan ini.

Yasinan bersama warga dusun (6) enam desa pajar bulan yang dilaksanakan dirumah(Riswan) sedikitnya diikuti 80 an orang dan yasinan dimualai jam 5:20

Kegiatan diawali dengan pembacaan surat Yasin dipimpin oleh Tengku Akrama seorang kyai,kemudian dilanjutkan pembacaan tahlil.

dilanjutkan dengan berdoa bersama dengan mendoakan arwah arwah yang telah mendahului kita,dan juga selama dibulan suci ramadhan ini kita semua di beri kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi segala ujian,

“Tengku Akrama selaku toko agama (Guru ngaji/kyai) Mengatakan Dengan adanya kegiatan yasinan didusun (6) enam desa pajar bulan ini dapat menumbuhkan kecintaan seluruh warga desa pajar bulan terhadap Al-Qur’an dan Islam sedini mungkin.Selain itu diharapkan kegiatan ini kedepannya terus berlanjut dan semakin banyak warga yang ikut berpartisipasi didalamnya,”Harapnya.

Partisipasi masyarakat sangat baik dalam tersenggaranya program ini,mulai dari kaum bapak,ibu,hingga pemudah dusun 6 desa pajar bulan juga ikut serta dalam menghidupkan dan menyelenggarakan kegiatan yasinan ini.

Partisipasi dari toko agama,tokoh adat, dan perangkat desa pajar bulan dalam kegiatan pelaksanaan ini sangat antusias dan anak anak juga ikut dalam meramaikan.Selain itu persetujuan dan dukungan baik secara moralpun diberikan oleh tokoh agama,tokoh adat,dan pemerintah desa pajar bulan.

(Wakil)

 264 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!