Penurunan Angka Stunting Melebihi Target, Wabub Sampang Apresiasi Kinerja Pihak Terlibat

Penurunan Angka Stunting Melebihi Target, Wabub Sampang Apresiasi Kinerja Pihak Terlibat

indopers.net | Sampang (Madura) – Rembuk Stunting merupakan langkah penting yang dilakukan pemerintah Kabupaten Sampang untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggung jawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat

H. Abdullah Hidayat, Wakil Bupati Sampang, Sekaligus Ketua Tim Penurunan Stunting Kabupaten Sampang. Mengapresiasi kinerja perangkat daerah dan mitra yang terlibat yang berhasil meraih pencapaian penurunan stunting melebihi target penurunan stunting nasional.

“Saya ingin mengapresiasi dan berterima kasih kepada OPD dan mitra pemangku kegiatan penurunan stunting atas kerja keras yang telah dilakukan. Alhamdulillah, pada tahun ini kasus stunting di Sampang mengalami penurunan dari 17,20% menjadi 6,38%, capaian ini melebihi dari target nasional sebesar 14%,” pujinya.

Pihaknya juga mengajak seluruh pihak untuk terus meningkatkan kinerja mempersiapkan generasi masa depan Kabupaten Sampang yang berkualitas dan terbebas dari stunting.

“Mempertahankan itu lebih sulit dibanding menurunkan, maka mari kita maksimalkan rembuk stunting ini dengan sebaik-baiknya, perkuat sinergi dan berikan kinerja terbaik agar kasus stunting di Kabupaten Sampang bisa teratasi sampai tuntas.” Imbuhnya

Sementara dr. Abdulloh Najich, Kepala Dinkes dan KB Kabupaten Sampang Menjelaskan jika kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya pencegahan sekaligus penurunan stunting yang terintegrasi di Kabupaten Sampang.

Kegiatan yang di gelar pada Kamis_11/05/2023 tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Sampang, Kepala OPD terkait, Camat Lokus Stunting Kabupaten Sampang (Kedungdung, Robatal, Sokobanah, Jrengik, Sampang, Banyuates dan Pangarengan), Kepala Desa Lokus Stunting Kabupaten Sampang, Ketua IDI dan Ketua IBI Kabupaten Sampang, Kepala UPTD Puskesmas Lokus Stunting Kabupaten Sampang dan Koordinator Balai KB se-Kabupaten Sampang.

(Man)

 209 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!