DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota dan Wakil Ketua DPRD

DPRD Tulungagung Gelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota dan Wakil Ketua DPRD

indopers.net | Tulungagung (Jatim) – DPRD Tulungagung menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah Janji Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Tulungagung Sisa Masa Jabatan 2019-2024 digelar pada Kamis (27/04/2023).

Paripurna ini dihadiri oleh Pimpinan DPRD, sejumlah anggota serta Forkopimda Pemkab Tulungagung, selain itu juga nampak Ketua KPU Tulungagung, serta perwakilan partai pengusung dan keluarga dari anggota DPRD terlantik.

Dua anggota DPRD Tulungagung yang dilantik dalam kesempatan ini adalah Ali Masrup yang menggantikan Adib Makarim sebagai Wakil Ketua DPRD Tulungagung masa jabatan 2019-2024 dan Khamim yang menjadikan posisi Adib Makarim sebagai anggota DPRD Tulungagung masa jabatan 2019-2024 .

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Tulungagung, Marsono mengatakan, pelantikan ini merupakan respon dari keputusan Guberur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dalam keputusannya yang telah resmi memberhentikan dengan hormat Adib Makarim.

Adib Makarim sendiri merupakan salah satu wakil Ketua DPRD Tulungagung periode sebelumnya yang terseret kasus korupsi yang kini tengah diproses oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Paripurna hari ini adalah kelanjutan dari SK Gubernur Jawa Timur nomor 171.407/263/011.2/2023 dan SK nomor 171.407/290/011.2/2023 tentang pemberhentian Adib Makarim,” ujarnya.

Prosesi penetapan untuk wakil ketua DPRD Tulungagung yang baru, dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri Tulungagung, sedangkan untuk penetapan anggota DPRD Tulungagung, dilakukan sendiri oleh Ketua DPRD Tulungagung, Marsono.

Dalam kesempatan ini, Marsono berpesan kepada anggota yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan tugas yang ada, sehingga bisa segera bekerja bersama dengan anggota lainnya.

“Untuk yang baru saja dilantik, saya ucapkan selamat dan segera beradaptasi dengan tugasnya yang baru,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo mengucapkan selamat kepada anggota yang baru dilantik, baik sebagai anggota maupun sebagai wakil ketua.

Pihaknya berharap,kedua anggota yang dilantik bisa menjalankan tugas dengan baik dan amanah, sehingga bisa menyuarakan suara rakyat yang diwakilinya di dalam parlemen.

“Semoga menjadi pejabat yang amanah dan bisa menyuarakan suara rakyat yang diwakilinya selama ini,” ucapnya.
(lgeng)

 38 total views,  2 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!