Memasuki Tibanya Hari Raya Idul fitri 1Syawal 1444 H Kaum Muslim di Pegatan Katingan Mengumandangkan Kalimat Takbir.

Memasuki Tibanya Hari Raya Idul fitri 1Syawal 1444 H Kaum Muslim di Pegatan Katingan Mengumandangkan Kalimat Takbir.

indopers.net | Pegatan/Katingan (Kalteng) – Kecamatan Katingan adalah salah satu kecamatan yang paling ujung yang terletak selatan dibatasi oleh laut samudra, kerena posisinya tepat pesisir Laut samudra. Adapun kehidupan masyarakat kecamatan Katingan kuala kabupaten Katingan kalimantan tengah khususnya kecamatan pegatan ini.

Walaupun pegatan kecamatan Katingan kuala masyarakatnya selalu ramah tamah kepada siapun mereka selalu mengedepankan persaudaan tidak membeda bedakan baik muslim maupun non-muslim salulu bergandengan. Dan masyarakatnya 45 persen adalah kehidupannya para nelayan.

Karena kecamatan Katingan kuala terbagi 14 desa 2 kelurahan. Yang terkendala adalah dibidang inprastruktur jalan darat untuk menghung anatara satu desa dengan desa berikutnya, dan masyarakatnya masih menggunakan jalur sungai yang penuh baresiku. Walaupun demikian hari hari keakagamaan selalu toleran, saat kaum muslimin melaksanakan ibadahnya serta mengomandangkan tahmid, tahlil dan takbir semua warga merasa tenang.

Adapun dalam melaksanakan sholat idul fitri 1 syawal 1444 h dilakukan dalam masjid antara satu masjid dengan mesjid berikutnya cukup melelahkan, terkhusus di kecamatan itu sendiri dengan hari raya I dul fitri ini semoga kaum muslimin dan muslimat maupun non muslimin seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia mendapat berkah dari Allah SWT Amin. (Abdalli)

 291 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *