Tadarus Al-Quran Selama Ramadhan 1444 H Agenda Masyarakat Memakmurkan Masjid Al-Taqwa Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu.

Tadarus Al-Quran Selama Ramadhan 1444 H Agenda Masyarakat Memakmurkan Masjid Al-Taqwa Desa Gunung Pelawan Kecamatan Belinyu.

indopers.net | Belinyu/Bangka (Babel) – Minggu 9/4/2023. Mengisi bulan suci Ramadhan 1444 H, Masjid Al-Taqwa yang berada di kampung lubuk lesung desa gunung pelawan kecamatan belinyu kabupaten bangka provinsi bangka belitung melaksanakan kegiatan keagamaan, antara lain tadarus Al-Quran yang dilaksanakan setelah shalat tarawih untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengharap Ridha-Nya, memperoleh keutamaan dan pahala-Nya.

Salah satu takmir Masjid Mas Kayun menjelaskan di Masjid Al-Taqwa kegiatan tadarus Al-Quran berlangsung sejak dulu atau rutin setiap bulan suci Ramadhan.
Dihadiri mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa. Setiap jamaah bergantian membaca Al-Quran sehingga selama Bulan Ramadhan 1444 H bisa Khatam Al-Quran, Insya Allah.

Setiap malam, ramai jamaah yang ditemui di masjid saat mengikuti tadarus. Terlihat sejumlah bapak-bapak, anak-anak dan remaja khusyuk tadarus Al-Quran. Mereka duduk rapi, secara bergantian membaca ayat-ayat Alquran, Tadarus ini dipimpin langsung oleh Mas Kayun selaku salah satu pengurus masjid Al-Taqwa.

Jamaah Mengaku sangat senang bisa bergabung dalam kegiatan Tadarus Al-Quran di Masjid Al-Taqwa.

Mas Kayun sapaan akrab salah satu pengurus masjid Al-Taqwa mengapresiasi kegiatan tadarus oleh jamaah mulai dari anak-anak, remaja, dewasa tak ketinggalan bapak-bapak, Suasana masjid di bulan Ramadhan sangat menyenangkan dengan dilantunkan setiap malam ayat-ayat suci Al-Quran, ungkapnya.

Masa Kayun mengatakan tujuan diadakan nya tadarus Al-Quran untuk menambah amal ibadah, memakmurkan masjid.
Dan memohon Do’a kepada Allah SWT, agar jamaah terhindar marabahaya dan juga keselamatan jamaah sehingga wilayah sekitar masjid menjadi aman, makmur dan terhindar dari bencana, ”Tujuan yang lain dari tadarus berjemaah adalah menjalin silaturahim terutama di antara jamaah yang fasih membaca Al-quran,” ungkapnya.

Yang menarik, sambung Mas Kayun, untuk keperluan kegiatan tadarus bersama kaum ibu itu ada yang biasa membawa makanan dari rumah untuk dinikmati oleh para peserta tadarus setelah acara selesai. “Semua makanan disediakan oleh warga sekitar,” ucapnya

Mas Kayun mengaku sangat gembira dengan kegiatan tadarus berjemaah tersebut. Selain masjid tampak ramai setelah selesai salat tarawih, juga kegiatan tersebut menghidupkan masjid hingga selesai Ramadan.

”Saya sangat bersyukur adanya kegiatan tadarus di setiap Ramadan yang dilakukan secara berjemaah. Selain menambah amal ibadah, kegiatan ini juga membuat semua jemaah terpacu untuk senantiasa meningkatkan cinta membaca Al-quran,” Tutupnya.

(syofian rizal/ bang toy)

 147 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *