H. Firmansyah, SH, Rumah Adat Desa Lingga dan Club Motor Buka Bersama dan Berbagi Takjil

H. Firmansyah, SH, Rumah Adat Desa Lingga dan Club Motor Buka Bersama dan Berbagi Takjil

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Tokoh Masyarakat H. Firmansyah, SH, Rumah Adat Desa Lingga, Club Motor Serasan Maxi Bikers Muara Enim dan Big Bike Custom Tanjung Enim melakukan Berbuka Bersama dan giat bagi bagi takjil kepada masyarakat Tanjung Enim di bundaran monumen perjuangan rakyat (Monpera) Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Sabtu (08/04).

Giat bagi bagi takjil dan buka puasa bersama merupakan inisiasi yang disampaikan Eka guna menjalin silaturahmi dan berbagi takjil agar saling merasakan saat berbuka puasa.

“Dengan menjalin sinergi dengan club motor yang ada di Muara Enim dan Tanjung Enim sehingga dapat saling membantu dalam kegiatan sosial,” ucapnya.

Juga disampaikan Ahmad Sajid Akbar selaku Ketua Rumah Adat Desa Lingga sekaligus Panglima Baranusa (Barisan Raja Raja Nusantara) Kabupaten Muara Enim, dalam giat bagi takjil ini untuk menjalin kekeluargaan, di bulan ramadhan ini kita saling memberi sedekah, berbagi makanan untuk buka puasa.

“Dalam bulan puasa ini, kita ingin berbagi rejeki agar mereka juga dapat merasakan apa yang dirasakan sesama insan,” tutur Sajid.

Sementara dari ketua club Yan Heri atau biasa disapa Yan Roy, ia mengungkapkan, kegiatan seperti ini Yan bersifat sosial sering juga kita lakukan bersama dengan lembaga lain dan komunitas.

“Kami ingin mensosialisasikan eksistensi dari club motor, agar masyarakat tidak menilai bahwa club motor sering melakukan bentuk kegiatan yang bersifat positif,” jelasnya.

Salah satu program club motor ini untuk mendukung Tanjung Enim tujuan kota wisata, juga berharap pengendara motor tetap memperhatikan keselamatan orang lain dengan kelengkapan surat-surat serta kelengkapan lainnya.

Salah satu tokoh masyarakat Tanjung Enim H. Firmansyah juga mengharapkan, dengan menjalin sinergi ini dapat menyatukan masyarakat saling mendukung program yang dilaksanakan pemerintah guna membangun Muara Enim yang lebih baik.

Sambungnya “Kegiatan yang bersifat positif ini menjadikan jati diri untuk berbagi dengan masyarakat sehingga terjadi kondusifitas Kabupaten Muara Enim khususnya Tanjung Enim Menuju Kota Wisata,” harap H. Firmansyah, SH yang juga Bacalon Bupati Muara Enim 2024.

Usai menggelar bagi bagi takjil dengan para tukang ojek dan Abang becak di Tanjung Enim, langsung menuju ketua rumah adat di Desa Lingga untuk berbuka puasa bersama. (Tnd)

 576 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *