Kodim 1015/Sampit Gelar Upacara Mingguan Secara Rutin, Pupuk Jiwa Nasionalisme

Kodim 1015/Sampit Gelar Upacara Mingguan Secara Rutin, Pupuk Jiwa Nasionalisme

indopers.net | Kotawaringin Timur (Kalteng) – Komando Distrik Militer (Kodim) 1015/Sampit menggelar upacara pengibaran bendera (mingguan) yang bertempat di Makodim 1015/Sampit, Jalan MT.Hariyoni,Kec.MB Ketapang,Kab.Kotim,Senin(03/04).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pereira Seksi Operasional Kapten Inf Supriyanto M, Lettu Inf Pairin selaku Perwira Upacara, serta Komandan Upacara oleh Letda Inf Supriyono.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Prajurit Kodim 1015/Sampit beserta para ASN dalam lingkup Kodim 1015/Sampit.

Kegiatan upacara dilaksanakan dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta mengenang jasa para pahlawan, guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit.
Upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai penghormatan jasa para pahlawan yang telah berkorban membela NKRI,” ujar Kapten Inf Supriyanto.

Di samping itu, upacara bendera ini juga untuk mengingatkan kembali akan kedisiplinan prajurit dan PNS tentang peraturan pelaksanaan upacara mulai dari PBB (Peraturan Baris-Berbaris), PPM dan Gamad.

@Umar k.

 177 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *