Orientasi TPK Pencegahan Dan Penurunan Stunting Di Desa Tenjo Bogor.

Orientasi TPK Pencegahan Dan Penurunan Stunting Di Desa Tenjo Bogor.

indopers.net | BOGOR (Jabar) – Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting dapat terjadi mulai janin masih dalam kandungan dan baru nampak saat anak berusia dua tahun.16/02023.

Stunting merupakan bentuk kegagalan pertumbuhan (growth faltering) akibat akumulasi ketidakcukupan nutrisi yang berlangsung lama mulai dari kehamilan sampai usia 24 bulan. Keadaan ini diperparah dengan tidak terimbanginya kejar tumbuh (catch up growth) yang memadai.

Acara Orientasi Tim Pendamping Keluarga ( TPK ) Dalam percepatan penurunan Stunting khususnya di Kabupaten Bogor melalui instansi Dinkes dan muspika dimasing – masing wilayah, Bertempat di Aula Desa Tenjo Kecamatan Tenjo dilaksanakan Orientasi Tim Pendamping Keluarga ( TPK ) dalam Rangka percepatan Penurunan Stunting tingkat Desa Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor Th2023.

Turut hadir Kepalan Desa ( Kades ) Rudi Haerudi, Sekdes Asep Riandi, Ibu Eha tariyah korlap KB Kecamatan tenjo, ibu Fini TPD, ASNAWI TPD,para kader TPK Desa Tenjo Dan Desa Singabraja.

Eha Tariyah mengungkapkan bahwa kami Kb Kabupaten Bogor dengan muspika lainnya terutama dinkes dan TPD. fokus dalam program stunting terutama alhamdulilah untuk kecamatan tenjo 0% stunting juga Camat Yudhi Utomo sangat mendukung program dari PLT bupati Bogor Iwan Setiawan dengan program Bogor bebas Stunting ( Gobest ) yang direspon juga oleh muspika Daerah Bogor salah satu program yang di dukung oleh para kepala daerah dalam pencegahan dan penurunan Stunting,” Ungkapnya.

(Galih Dan Sopian Abdillah.)

 119 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!