Ratusan Siswa SD Lingkup Korwil UPASP Kecamatan Bandung Ikuti Pemilihan Bintang Sains Dan Matematika 2023 Kabupaten Tulungagung

Ratusan Siswa SD Lingkup Korwil UPASP Kecamatan Bandung Ikuti Pemilihan Bintang Sains Dan Matematika 2023 Kabupaten Tulungagung

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Ratusan siswa tingkat sekolah dasar se Kecamatan Bandung sangat antusias mengikuti pemilihan Bintang Sains dan Matematika 2023. Kegitan kali ini dilaksanakan di Gedung SD Negeri 1 Bandung, Selasa (28/2/2023).

Purwanto,S.Pd selaku K3S SD menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh 164 siswa, dari kelas 4 sampai kelas 6. Purwanto menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan diluar jam belajar siswa, dengan maksud agar tidak menganggu kegiatan belajar siswa disekolah.

Dalam waktu yang sama, Korwil UPASP Kecamatan Bandung, Hj.Suparmi,S.Pd.M.Pd menyampaikan kebanggaan kepada selurus siswa yang mengikuti kegiatan kali ini.
Ratusan siswa kelas 4, 5, dan 6 SD Negeri se Kecamatan Bandung mengikuti lomba mata pelajaran IPA dan Matematika jenjang Sekolah Dasar ( SD).
Dari mengikuti ajang lomba itu, nantinya siswa berprestasi dari juara 1, 2, dan 3 ini dipilih dan dipersiapkan untuk diikutkan lomba di tingkat Kabupaten, yang akan bersaing ketat dengan para peserta dari kecamatan-kecamatan lainnya se Kabupaten Tulungagung.

Para pemenang lomba Di wilayah Kecamatan Bandung sendiri yang mendaftar melalui kantor Unit Pelayanan Administrasi Satuan Pendidikan (UPASP) setempat ada sebanyak 164 peserta untuk mengikuti lomba bintang IPA dan Matematika tingkat kecamatan.

Dari para juara 1, 2 dan 3 itu, kata Suparmi, nantinya akan diikutkan pada lomba berikutnya yang diikuti se Kabupaten Tulungagung. Menurut Suparmi, Grand finalnya nanti di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung pada Maret mendatang.

Perlu diketahui, dari tata tertib yang disampaikan oleh Atik Agustina ( Primagama) beberapa diantaranya para peserta diberikan waktu pengerjaan selama 120 menit dan wajib membawa HP.
Dalam pelaksanaan kali ini untuk menentukan pemenang Juara 1,2 dan 3 sampai harus diulang, karena nilai yang sama.

Dari data yang diterima menyebutkan, bintang IPA kelas 4 Kecamatan untuk 3 nominasi nilai tertinggi diantaranya, Bayu Yoanda Alfarizy ( SD Negeri 1 Bulus) di urutan 1, urutan 2 yaitu Ahmad Fadli Samawy ( SD Negeri Ngepeh) dan urutan 3 yaitu Helky Jovan Betran.V ( SD Negeri 1 Bandung).

Untuk kelas 5, urutan 1 yaitu Destia Dwi Setiani (SD Negeri Soko), urutan 2 adalah Ellen Dwi Navisa (SDN Suruhan Lor) dan urutan 3, M.Zahwan.A.H ( SDN 2 Bantengan).

Dan kelas 6, urutan 1 adalah Arsellia Qory.M.(SDN 2 Bulus), urutan 2 yaitu Melati Oktavia ( SDN 1 Gandong), dan urutan 3 Evan Indriana Chalila dari SDN 1 Bandung.

Sedangkan bintang Matematika kelas 4 untuk 3 nominasi nilai tertinggi yaitu urutan 1 adalah Almira Kaila
N.K ( SDN Suwaru) , urutan 2 Arfan Adliata.N ) SDN Suruhan Lor) , dan Naila Wafi.N.A ( SDN Ngepeh).

Kelas 5 diantaranya, urutan 1 Rafka Fema.A ( SDN Mergayu), urutan 2, M. Evan Risky.M ( SDN 1 Bandung ) dan ururat 3, Arina Aprilia .M ( ari SDN Suruhan Lor).

Dan kelas 6, urutan 1 adalah, Krisna Ramadhan .C.N.(SDN 1 Bandung), urutan ke 2 Nizam Dwi.A ( SDN 1 Ngunggahan, dan urutan 3 , Sifa Makrifatul.A. dari SDN 2 Suruhan Kidul.

(lgeng)

 248 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *