Iwan Setiawan (PLT) Bupati Bogor Dipolisikan Imbas ‘Kepeleset Lidah’ Sumpah Injak Alquran, Ketua FUIB: Harus Ada Efek Jera

Iwan Setiawan (PLT) Bupati Bogor Dipolisikan Imbas ‘Kepeleset Lidah’ Sumpah Injak Alquran, Ketua FUIB: Harus Ada Efek Jera

indopers.net, Bogor (Jabar) – Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan bakal dilaporkan ke Mabes Polri gegara pernyataannya siap sumpah injak Alquran. (Reza Zurifwan )

PorumUmat Islam Bersatu (FUIB) melaporkan Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan ke Mabes Polri atas dugaan kasus penistaan agama.

Laporan FUIB ke Mabes Polri, imbas dari pernyataan Iwan Setiawan yang ‘kepeleset lidah’ siap sumpah injak Alquran beberapa waktu lalu.

Iwan Setiawan sendiri sebenarnya telah menyampaikan permohonan maaf secara terbuka, tetapi FUIB tetap menempuh jalur hukum dengan melaporkan sang Plt Bupati Bogor.

Ketua FUIB Rahmat Himran ungkap alasan pihaknya tetap melaporkan Iwan Setiawan meskipun telah ada pernyataan minta maaf dari yang bersangkutan.

Bahkan, dalam upaya pelaporan dugaan penistaan agama, itu FUIB membawa massa yang berjumlah sekitar 500 orang.

“Kami tetap akan melaporkan dugaan pelaku penistaan agama pada Haru Rabu karena harus ada efek jera, hingga tidak ada orang lain yang akan melakukan tindakan yang sama,” kata ketua FUIB Rahmat Himran, Selasa 28 Februari 2023.

Menurutnya, tindakan dugaan penistaan agama tersebut sudah sangat melukai hati umat Islam.

Apalagi, lanjut dia, pernyataan Iwan tak hanya ramai di media massa, kabar tersebut juga ramai di media sosial.

Di sisi lain, Iwan Setiawan pun akan mengkaji akan adanya laporan tersebut dari FUIB.

“Kami akan mengkaji, demi Kabupaten Bogor serta agar kondusitifitas tetap terjaga maka turunkanlah ego. Saya secara terbuka sudah menyatakan permohonan maaf secara terbuka atas kekhilafan itu,” ucap Iwan Setiawan kepada wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Iwan Setiawan yang jadi Plt Bupati Bogor menggantikan Ade Yasin, itu ucap sumpah siap injak Alquran ketika menjawab pertanyaan salah satu wartawan

(Sopiyan A)

 195 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!