Pelantikan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) Dihadiri Danramil 1015-10/Telaga Pulang

Pelantikan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PANTARLIH) Dihadiri Danramil 1015-10/Telaga Pulang

indopers.net, Seruyan (Kalteng) – Danramil 1015-10/Telaga Pulang Lettu Inf Sunahar menghadiri Pelaksanaan Pelantikan’ Apel Kesiapan Dan Bimbingan Teknis Pantarlih Dan Jadwal Tahapan Susunan Daftar Pemilih Pada Tahun 2024 yang bertempat di Gedung Bulu Tangkis Desa Tela Pulang, Minggu (12/2).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Danau Sembuluh di Wakili: Sekcam BPK Erolsyah, Danramil 1015-10/Telaga Pulang Lettu Inf Sunahar. Kapolsek Danau Sembuluh : Di Wakili Aipda Gatot Wahyudi .Ketua PPK Kecamatan Danau Sembuluh : BPK Murdiono, Ketua Panwaslu Kecamatan Danau Sembuluh: BPK Al Supriadi. Ketus PPS Desa Telaga Pulang : BPK Erdiansyah. Anggota Pantarlih Desa Telaga Pulang yg di Lantik.

Danramil 1015-10/Telaga Pulang Lettu Inf Sunahar menyampaikan potensi kerawanan pada tahapan pemutakhiran data pemilih khususnya tahapan pencocokan dan penelitian (Coklit) yaitu kerawanan dari sisi prosedur dan kerawanan dari sisi akurasi data pemilih.

“Pengalaman pada pemilu sebelumnya banyak ditemukan Pantarlih yang melakukan coklit tidak sesuai prosedur dan hal ini jangan sampai terulang kembali pada pelaksanaan coklit kedepannya”, tegas Danramil 1015-10/Telaga Pulang Lettu Inf Sunahar .

Selain potensi kerawanan, Danramil 1015-10/Telaga Pulang Lettu Inf Sunahar juga menyampaikan yang menjadi fokus Bawaslu pada pemilih adalah prosedur, akurasi data pemilih, serta kawasan dan wilayah rawan.

“Di Kabupaten Kotim terdapat beberapa wilayah rawan seperti daerah perbatasan, kawasan terpencil, serta kawasan industri dan pariwisata, ini akan menjadi salah satu fokus pengawasan kami pada tahapan ini”, ujar Danramil 1015-10/Telaga Pulang Lettu Inf Sunahar.

Danramil 1015-10/Telaga Pulang Lettu Inf Sunahar berharap agar kedepannya komunikasi dan koordinasi antara PPK dan Panwascam dapat terjalin dengan baik sehingga bisa mencegah permasalahan – permasalahan yang akan muncul pada saat tahapan dan tercipta Pemilu yang damai dan berintegritas sesuai amanat Undang – Undang.

@Umar k.

 218 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!