PEMERINTAH DESA PANGKUR NGAWI ADAKAN MUSDES BAHAS PENETAPAN PRIORITAS PEMBANGUNAN TH 2023.

PEMERINTAH DESA PANGKUR NGAWI ADAKAN MUSDES BAHAS PENETAPAN PRIORITAS PEMBANGUNAN TH 2023.

indopers.net, Ngawi (Jatim) – Pemerintah Desa pangkur kec pangkur ngawi telah melaksanakan Musyawarah Desa dalam rangka membahas dan penetapan prioritas penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2023 lebih cepat dibanding dengan desa yang lain Musyawarah desa ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 09 Pebruari 2023 bertempat di Aula Desa Pangkur.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan sebagai implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa atau (RPJMDes). Turut hadir dalam musyawarah, seluruh perangkat desa, BPD, Forpimcam, Ketua TP-PKK,Kader Posyandu, Kader Pembangunan Manusia (KPM), Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW dan Pendamping Desa.

Musdes ini melibatkan semua komponen masyarakat, untuk menyetujui dan menyepakati skala prioritas pembangunan yang diajukan untuk tahun selanjutnya. Yang mana rencana pembangunan tersebut dibiayai dana desa dan didukung oleh berbagai sumber dana baik itu ADD, Pendapatan Asli Desa, BanProv, BK, dan sumber dana lainnya.

Maksud dan tujuan dari Musyawarah Desa sendiri adalah Dilaksanakannya model perencanaan partisipatif di tingkat desa yang melibatkan semua komponen masyarakat, lembaga kemasyarakatan, swasta dan pemerintah desa/lembaga pemerintah lainnya yang ada di desa, sedangkan tujuan yang hendak dicapai dengan dilaksanakannya musyawarah desa adalah menetapkan prioritas penggunaan dana desa tahun anggaran 2023 sebagai berikut :

  1. BLT DD sebanyak 42 KPM dengan dana sebesar 151.200.000. juta.
  2. Kegjatan operasiinal pememerintahan desa sebesar 32.766.500 juta.
  3. Kegiatan di bidang ketahanan pangan nabati dan hewani sebesar 220.719.000 juta.
  4. Kegiatan pembangunan rumah tidak layak huni sebanyak 2 rumah sebesar 20.000.000 juta
  5. Kegiatan PKT ( padat karya tunai ) atau grobyokan tikus sebesar 25.000.000 juta
  6. Kegiatan pembangunan dan lain lain seperti pe yelenggaraan PAUD/TPA , Posyandu, pembangunan jln paving dll.

Sebelum acara ditutup dilaksanakan penyerahan atau pergantian Babinsa yang lama kepada yang baru trus dilanjutkan penandatangan Berita Acara Hasil Musyawarah Desa, perwakilan peserta dilanjutkan Ketua BPD dan Kepala Desa.

( rin )

 113 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!