SD Negeri 1 Bulus Tulungagung Fasilitasi Para Siswa Untuk Kembangkan Minat Dan Bakat Seni Lukis

SD Negeri 1 Bulus Tulungagung Fasilitasi Para Siswa Untuk Kembangkan Minat Dan Bakat Seni Lukis

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Menggambar atau melukis merupakan aktivitas yang biasanya disukai oleh anak-anak. Tidak hanya menyenangkan, namun bisa juga mengeksplor daya imajinasi dan kreativitasnya.

Jika diajarkan sejak dini, potensi dan bakat anak akan semakin mudah untuk digali dan dikembangkan. Tidak hanya meningkatkan kreativitas, manfaat menggambar bagi anak sangatlah banyak.
Hal tersebut disampaikan oleh Teguh Bintoro selaku guru pembimbing yang sengaja didatangkan dari luar daerah untuk mengajar dan mengasah minat dan bakat para siswa SD Negeri 1 Bulus.

Jumat (27/1/23) Menurut Teguh, pelatihan dasar menggambar atau melukis sangatlah penting, seperti membuat garis maupun lingkaran.Para siswa di berikan kebebasan dalam menggambar, hal ini untuk melatih kemandirian serta tanggung jawab sehingga tidak tergantung orang lain. Teguh menambahkan, dalam belajar melukis, siswa akan terdidik disiplin serta tanggung jawab.

Dalam kesempatan yang sama, Muhroji, S.Pd selaku Kepala Sekolah menyampaikan harapan untuk para siswa yang belajar melukis agar kedepannya bisa mengembangkan minat dan bakatnya sehingga berprestasi.

Muhroji menambahkan, guru pembimbing ini seorang guru seni lukis dan juga seniman, yang memang sudah banyak karyanya. Untuk belajar melukis ini dilaksanakan setiap hari jumat dan diikuti oleh sekitar 15 siswa dari kelas 1 sampai kelas 6, dengan durasi belajar sekitar 1jam. Tema kali ini, untuk kelas 1-3 mengambil tema pemandangan dan untuk kelas 4-6, mengambil tema aktivitas sehari-hari.

Perlu diketahui, selain melukis, kegiatan ektrakurikuler para siswa SD Negeri 1 Bulus banyak sekali, diantaranya reog kendang , kepramukaan, pidato serta belajar menari. Dalam bidang keagamaan, para siswa secara rutin menghafal surat pendek serta melakukan sholat Dhuha dan juga Sholat Dhuhur sebelum pulang.
(lgeng)

 189 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!