Pelihara Kemampuan dan Profesional Prajurit, Kodim Palangka Raya Gelar Latorsar

Pelihara Kemampuan dan Profesional Prajurit, Kodim Palangka Raya Gelar Latorsar

indopers.net, Palangka Raya (Kalteng) – Dalam rangka memelihara dan mengasah kemampuan Prajurit, Kodim 1016 Palangka Raya menggelar Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) Umum Teritorial bertempat di Aula Makodim 1016 Palangka Raya, Jalan Ahmad Yani Nomor 80, Kota Palangka Raya, Rabu (25/01).

Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., M.Han melalui Mayor Inf Muhammad Syafi’i selaku Komandan Latihan mengatakan, untuk meningkatkan kemampuan para anggota Babinsa tiap-tiap Koramil 01 sampai dengan Koramil 08 Kodim 1016 Palangka Raya diharapkan nantinya materi latihan yang diberikan dari teori hingga praktek dapat dilaksanakan dengan baik.

Danlat membuka, memberikan arahan kepada anggota Babinsa tiap-tiap Koramil dari Koramil 01/Pahandut sampai dengan Koramil 08/Kahut yang mengikuti Latorsar Umum Teritorial ini, kegiatan Latihan yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan perorangan militer dasar agar mampu melaksanakan tugas – tugas diwilayah binaannya sesuai dengan peran dan fungsinya.

Oleh sebab itu, latihan dilaksanakan sesuai tingkat kecakapannya dalam menguasai materi militer umum teritorial disesuaikan dengan standarisasi kemampuan prajurit sesuai pangkat dan jabatan, katanya.

“Saya harapkan dalam pengetahuan keterampilan dasar umum Satuan Komando Kewilayahan ini bisa diterima dengan baik oleh para Babinsa,” tutur Mayor M. Syafi’i.

Lanjutnya, Para Babinsa diharapkan tetap memelihara dan meningkatkan jaring komunikasi dengan komponen masyarakat, dengan meningkatkan deteksi dini dan cegah dini tentang suatu kejadian di masyarakat agar dapat diatasi dengan musyawarah dan mufakat cara penyelesaiannya.

Kegiatan Latorsar Teritorial kali ini difokuskan pada peningkatan kemampuan dasar umum teritorial yang meliputi pengetahuan dan ketrampilan dasar Satkowil, antara lain seperti lima Puanter, Sikap Ter, Komsos, Binwanra, Binrendal, Intelijen Teritorial dan materi lainnya. tutup Danlat.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1016/Plk.

 143 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!