Polsek Cicurug Kunjungi Ke Masing-Masing Sekolah,”Berikan Imbauan Terkait Bahaya Makanan Chikibul

Polsek Cicurug Kunjungi Ke Masing-Masing Sekolah,”Berikan Imbauan Terkait Bahaya Makanan Chikibul

indopers.net, Sukabumi (Jawa Barat) – Kapolsek Cicurug,Polres Sukabumi Kompol Parlan melalui Panit 1 Binmas Ipda I Nengah Wira.S melaksanakan kegiatan serta menghimbau kepada masyarakat terutama pedagang makanan ringan dan siswa siswi di sekolah terkait bahayanya mengkonsumsi makanan ringan seperti Chiki Ngebul (Chikibul) di kantin-kantin sekolah.

Imbauan yang dilakukan aparat kepolisian tersebut dilakukan di SDN 2 Cicurug,Kecamatan Cicurug,Kabupaten Sukabumi,Selasa (24/01/2023).

“Kita melakukan himbauan kepada para pedagang jajanan di sekolah SDN 2 Cicurug agar tidak menjual makanan Chikibul yang dapat membahayakan kesehatan anak-anak,” kata Panit 1 Binmas Polsek Cicurug IPDA I Nengah

“Wira.S,”Selain kepada para penjual makanan ringan,hal yang sama juga dilakukan kepada anak-anak sekolah agar tidak mengkonsumsi Chikibul karena diketahui dapat mengganggu kesehatan.

Seperti diketahui,keracunan yang dialami anak-anak setelah mengkonsumsi Chikibul di beberapa daerah di Jawa Barat beberapa waktu lalu.akibat nitrogen cair atau liquid nitrogen yang berlebihan dalam jajanan tersebut.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pn menjelaskan bahwa penggunaan dan penambahan nitrogen cair pada makanan pangan siap saji yang berlebihan dan dikonsumsi jangka panjang dapat menyebabkan masalah kesehatan serius.Di antaranya radang dingin,luka bakar atau cold burn pada jaringan kulit,tenggorokan terasa seperti terbakar,bahkan dapat terjadi kerusakan internal organ.

Hal ini disebabkan oleh suhu yang teramat dingin dan langsung bersentuhan dengan organ tubuh dalam waktu yang panjang.Selain itu,menghirup uap asap nitrogen dalam jangka waktu yang lama juga dapat menyebabkan kesulitan bernapas yang cukup parah.

(Sopiyan A)

 103 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!