Gotong Royong Desa Hiyang Bana Kabupaten Katingan Pembuatan Tempat Bibit Sayur Yang Dilakukan Warga Dan Babinsa

Gotong Royong Desa Hiyang Bana Kabupaten Katingan Pembuatan Tempat Bibit Sayur Yang Dilakukan Warga Dan Babinsa

indopers.net, Katingan (Kalteng) – Untuk meningkatkan perekonomian warga sekaligus pemanfaatan lahan pekarangan disekitar pemukiman, kepala Desa Hiyang Bana mengajak warga desa binaannya melakukan Gotong royong membuat tempat pembibitan sayur. Adapun kegiatan gotong royong ini dilaksanakan sekitar kurang lebih pukul 08.00wib. Sabtu 21/1/2023.

Turut hadir dalam kegiatan gotong royong ini diantaranya kades Hiyang Bana, sekretaris desa Hiyang Bana, Ibu-ibu PKK Hiyang Bana, anggota Koramil 02/KMP, serta warga Masyarakat, bertempat di desa hiyang Bana, kabupaten Katingan Kecamatan Tasik payawan, provinsi Kalteng.

Anggota Babinsa Ranmil O2/Kmp yang hadir ikut membantu dalam pengerjaan pembuatan tempat pembibitan sayur di desa Hiyang Bana ini. Babinsa dan warga bahu membahu tanpa kenal lelah serta tak menghiraukan lagi panasnya terik matahari agar dapat menyelesaikan pekerjaan tempat pembibitan sayur ini.

Menurut Kades Hiyang Bana “kegiatan gotong royong hari ini selain untuk menjalin silaturahmi sesama warga dengan ikut dibantu oleh ibu-ibu PKK desa hiyang Bana serta dibantu oleh Anggota Babinsa Ramil 02/kmp merupakan kegiatan yang baru dilakukan untuk pemanfaatan lahan kosong dan pekarangan dilingkungan sekitar agar perekonomian warga bisa terpenuhi.”

Selanjutnya menurut salah satu Anggota Babinsa Ramil 02/kmp mengatakan bahwa kegiatan yang mereka dampingi hari ini merupakan kegiatan rutin bagi kami untuk membantu kegiatan warga terlebih lagi ini untuk memajukan dan memanfaatkan lahan pekarangan yang kosong,selain itu juga kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi kami sebagai Anggota TNI yang hadir ditengah-tengah masyarakat di wilayah binaan kami. Sedangkan untuk kegiatan ini berakhir pukul 11.30wib. imbuhnya.

(Umar K)

 317 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!