Prajurit Kodim 1015/Sampit Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang 

Prajurit Kodim 1015/Sampit Nonton Bareng Pagelaran Wayang Orang 

indopers.net, Kotawaringin Timur (Kalteng) – Prajurit Kodim 1015/Sampit melaksanakan nonton bareng pagelaran wayang orang dengan lakon “Pandowo Boyong” yang bertempat di Aula Kehormatan Makodim 1015/Sampit, Minggu (15/1/2023).

Pasi Ops Kodim 1015/Sampit Kapten Inf Supriyanto menuturkan Bahwa Acara nonton bareng yang dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB secara virtual.

“Dimana dalam wayang orang ini diperankan langsung oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo.” Ujar Kapten Inf Supriyanto.

Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid., S.I.P mengatakan sejak lama bangsa Indonesia terkenal dengan kekayaan kebhinekaan budayanya yang luar biasa.

“Salah satunya adalah wayang orang yang merupakan pertunjukan budaya yang menjadi jejak olah pikir, olah rasa, dan olah jiwa dari para leluhur yang penuh dengan filosofi dan ajaran kehidupan.” Kata Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid., S.I.P .

Menurut Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid., S.I.P , sudah seharusnya kebudayaan tersebut dipelihara dan dijaga kelestariannya bersama.

Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid., S.I.P menambahkan menjaga kelestarian budaya asli nusantara tersebut menjadi sangat penting dilaksanakan di tengah serbuan budaya asing sebagai dampak globalisasi, kemajuan teknologi, informasi, dan digital.

(Umak k/Pendim 1015 Spt)

 74 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *