PT. HBAP PLTU Sumsel 8 Sangat Dukung dan Support Pelatihan Jurnalistik dan Lomba Karya Tulis Tingkat SLTA oleh IJLK

PT. HBAP PLTU Sumsel 8 Sangat Dukung dan Support Pelatihan Jurnalistik dan Lomba Karya Tulis Tingkat SLTA oleh IJLK

indopers.net, Muara Enim(SUMSEL) – Guna memberikan wawasan dan pembekalan serta pengenalan bahasa jurnalis kepada siswa/siswi, Ikatan Jurnalis Lawang Kidul menggelar pelatihan jurnalistik tingkat SLTA sederajat se Kecamatan Lawang Kidul selama 1 (satu) hari, Sabtu Tanggal 14 Januari 2023, bertempat di Aula SMA Bukit Asam Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Sabtu (14/01).

Peserta pelatihan jurnalis terdiri dari SMA dan SMK di Kecamatan Lawang Kidul sebanyak 35 peserta, sedangkan Nara Sumber pemberi materi dari Kabupaten Muara Enim sebanyak 4 orang (M. Saman, Tahta Amrila, Didi Priono dan Syahrul Padri) yang berkompeten di bidang masing masing khususnya jurnalistik, dengan mengambil tema “Mengembangkan Siswa Berkarakter Menuju Tanjung Enim Kota Wisata” sinergi bersama Tanjung Enim Radio.

Hal tersebut disampaikan Ketua/Tim IJLK saat memberikan laporan tentang kegiatan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan selama sehari, kemudian peserta pelatihan yang mengikuti sangat antusias sampai acara selesai ditutup. Sabtu tanggal 14 Januari 2023.

Ucapan terima kasih kepada perusahaan yang sudah mensupport kegiatan ini, terutama PT. Bukit Asam TBK serta perusahaan lain yang telah mendukung sehingga pelatihan ini dapat terselenggara dengan baik.

Juga ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada kepala SMA Bukit Asam telah bersedia untuk memfasilitasi kegiatan yang dilaksanakan IJLK.

Dikatakan Dewi Harini sekaligus membuka pelatihan jurnalistik juga mewakili Bunda Literasi Kabupaten Muara Enim mengapresiasi dan mensupport pelatihan ini, sungguh luar biasa.

Menurut dia, hal ini merupakan edukasi serta membuka wawasan untuk dapat menyalurkan bakat dan minat dalam berimajinasi sehingga dapat dituangkan dalam bentuk tulisan.

“Hal ini selaras dengan program Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim dengan perkembangan teknologi, dalam membangkitkan semangat membaca dan menulis untuk terus berkarya sebagai tindak lanjut pelatihan ini,” pintanya.

Diharapkan dengan pengenalan materi, kedepannya akan tetap berkelanjutan sebagai evaluasi untuk penilaian sejauh mana materi yang diberikan Nara sumber dicerna peserta.

Humas PT. HBAP PLTU Sumsel 8 sangat mensupport acara yang digelar komunitas Ikatan Jurnalis Lawang Kidul tersebut, mengingat pelatihan ini belum ada yang menyelenggarakannya di Lawang Kidul.

“PT. HBAP PLTU Sumsel 8 tetap mendukung program yang dilaksanakan pihak manapun yang akan bermanfaat bagi peserta, baik kegiatan apapun yang selaras dengan program perusahaan, khususnya bidang pendidikan,” bebernya.

Dilanjutkan foto bersama para undangan, panitia Kepala sekolah dan peserta pelatihan.

Hadir dalam acara tersebut, Dewi Harini Pokja II PKK Kabupaten Muara Enim, Kadin Kominfo diwakili Dian, Humas PT BA dan CSR PT BA, PT. SBS Syahrul Padri, Manajemen PT. BMP, Humas PT. HBAP PLTU Sumsel 8 Alvin, Camat Lawang Kidul diwakili Kasi Trantib Drs. Arinta Gumay, Danramil 404-05 diwakili Tanto, Kepala SMA dan SMK Se – Kecamatan Lawang Kidul. (Tnd)

 164 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!