Danramil 1015-09/Seruyan Hilir Hadiri Apel Gelar Sarpras Karhutla

Danramil 1015-09/Seruyan Hilir Hadiri Apel Gelar Sarpras Karhutla

indopers.net, Seruyan (KALTENG) – Apel dalam rangka menghadapi musim kemarau dan kebakaran hutan/lahan di wilayah Kabupate Seruyan yang Di pimpin langsung Oleh Bupati Seruyan Bapak Yulhaidie di Mako Polres Seruyan,Jum’at(06/01/2023).

Turut hadir Dalam kegiatan Tersebut Bupati Kab Seruyan Bapak Yulhaidir,Kapolres Seruyan,Danramil 1015-09/Seruyan Hilir yang di wakili Serma Ico,Kasat Pol PP kab Seruyan,Sekertaris BPBD kab.Seruyan,Sekertaris Dishub Kab.Seruayan dan para tamu undangan.

Babinsa 1015-09/Seruyan Hilir Serma Ico mengatakan Apel gelar Serpas Karhutla ini di laksanakan sebagai representasi persiapan Polri/TNI, Pemerintahan Daerah, Stakeholder dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Seruyan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan.

Selain itu juga sebagai sarana untuk mengingatkan kepada masyarakat dan elemen terkait agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan. “Jangan sampai lengah, mari kita siapkan bersama rencana pencegahan yang matang”, tegas Serma Ico.

Secara Terpisah Danramil 1015-09/Seruyan Hilir Letda Inf Paino Mengatakan Apel gelar personil ini juga sebagai bentuk kesiapsiagaan meliputi kesiapan personil, sarpras pendukung, metode dan koordinasi serta mengaktifkan kembali relawan-relawan di tingkat desa yang dapat secara langsung melaksanakan pengawasan terhadap hutan dan lahan di wilayah masing-masing.

Selain itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya membakar lahan, mempersiapkan Satgas karhutla dengan dibekali kemampuan secara teknis melalui kegiatan pelatihan, serta meningkatkan koordinasi kerjasama dan komitmen dalam mengatasi karhutla.pungkas Letda Inf Paino.

(Umar k)

 127 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!