Kobaran Api Menghanguskan 7 Hektar Lahan Kosong di Desa Terantang Hilir

Kobaran Api Menghanguskan 7 Hektar Lahan Kosong di Desa Terantang Hilir

indopers.net, Sampit (KALTENG) – Telah terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan lahan semak belukar di sekitar sungai Terantang Kecil, desa Terantang Hilir, kecamatan Seranau, kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (04/01/2022).

Menurut informasi yang dihimpun media ini melalui via telepon WhatsApp ketua RT 02 RW 01 atau yang sering disapa di kampung Amang Imay mengatakan,” Telah terjadi kebakaran lahan kosong sejak selasa sore hari, 3 Januari 2023.

“Warga sekitar bahu-membahu untuk memadamkan api yang berkobar membakar lahan kosong, karena sudah beberapa hari tidak turun hujan sehingga api dengan cepat berkobar menghanguskan lahan kosong tersebut.

Penyebab munculnya api tidak diketahui berasal dari mana, puluhan warga setempat yang dibantu Babinkamtibmas (Pol. Andika dari Polsek Ketapang), Damkar desa, RSA, dan beberapa pihak lainnya yang terus berupaya untuk memadamkan api.

Api bisa dipadamkan setelah 18 jam lamanya, karena pada hari Selasa Sekitar pukul 16.00 wib disekitar desa Terantang Hilir diguyur hujan sehingga memudahkan warga dan relawan lainnya untuk memadamkan api, dan api tidak meluas, diperkirakan lahan kosong yang terbakar mencapai sekitar 7 hektar,”ujar Imay ketua RT 02 RW 01 Terantang Hilir.

(Umar k)

 177 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *