Pemkab Muara Enim Dukung Penuh Program Berantas Buta Aksara Al-Quran

Pemkab Muara Enim Dukung Penuh Program Berantas Buta Aksara Al-Quran

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – Dalam rangka mendukung penuh upaya memberantas buta aksara Al-Quran, Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui program prioritasnya telah meluncurkan gerakan Tahfiz Alquran & Baca Tulis Alquran (BTA) yang merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberantas buta aksara Al-Quran. Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan & Kesra Kabupaten Muara Enim Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., saat mewisuda 400 santri dan santriwati pada acara Khataman Daerah atau Wisuda Santri Taman Pendidikan Al-Quran (TPA) XXV dari Lembaga Pembinaan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Quran (LPPTKA) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI)
se-Gelumbang Raya yang meliputi Kecamatan Belida Darat, Lubai Ulu, Gelumbang, dan Sungai Rotan, pada Minggu siang (25/12) di Halaman Kantor Kecamatan Gelumbang.

Sesuai arahan Bupati Muara Enim, Asisten Pemerintahan & Kesra menegaskan bahwa Pemkab. Muara Enim berkomitmen mendukung penuh program pemberantasan aksara Al-Quran khususnya bagi generasi muda. Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih, serta menyambut baik dukungan dari BKPRMI Kabupaten Muara Enim yang telah menjadi penggerak bagi kaum milenial untuk cinta terhadap Al-Quran.

Dirinya berharap semoga para santri dan santriwati yang telah diwisuda untuk tidak berhenti dalam belajar dan membaca Al-Quran, melainkan untuk terus ditingkatkan serta diamalkan sebagai pedoman sekaligus bekal dalam berkehidupan di dunia maupun dihari akhir kelak. Sementara itu Ketua DPW BKPRMI Sumatera Selatan sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Ust. Firdaus, S.H., mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah dalam mendukung kemajuan pembangunan melalui bidang keagamaan. Dirinya menegaskan siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah daerah melalu pengurus BKPRMI Kabupaten Muara Enim dalam menyukseskan visi Muara Enim Untuk Rakyat salahsatunya menjadikan masyarakat Muara Enim yang Agamis. (Tnd)

[Sumber : prokopim-me]

 126 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *