Upaya Cipta Kondisi, Babinsa Koramil 1015-03/Mentawa Baru Ketapang Dalam Pengamanan Ibadah Natal

Upaya Cipta Kondisi, Babinsa Koramil 1015-03/Mentawa Baru Ketapang Dalam Pengamanan Ibadah Natal

indopers.net, Sampit (KALTENG) – Dengan datangnya perayaan Natal yang tinggal menunggu hari, seluruh aparat gabungan TNI-Polri telah melaksanakan pengamanan di sejumlah Geraja-Gereja yang berada di wilayah kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Hal tersebut sudah menjadi standar pada setiap perayaan Natal, aparat TNI dan Kepolisian untuk memperketat pengamanan.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1015-03/Mentawa Baru Ketapang melaksanakan pemantauan situasi menjelang hari raya natal yang dipimpin Sertu Irfandi yang bertempat di jl.S.Parman ( Gereja Maranatha, Perayaan Natal SDN 3 Mentawa Baru Ketapang ) kec.Mentawa Baru Ketapang, kab.Kotim, Kalteng, Selasa (20/12).

Babinsa Koramil 1015-03/Mentawa Baru Ketapang Sertu Irfandi menuturkan Bahwa hal ini guna memudahkan komunikasi dalam pelaksanaan tugas dilapangan agar sejalan dengan apa yang diharapkan sehingga terciptanya suasana aman dan kondusif dan tidak terjadi miskomunikasi dilapangan.

“Pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan ibadah Natal,” ungkap Babinsa Koramil 1015-03/Mentawa Baru Ketapang.

Secara Terpisah Danramil 1015-03/Mentawa Baru Ketapang Lettu Inf Pairin menuturkan sebagai upaya menciptakan kondisi yang aman dan kondusif dalam pengamanan ibadah Natal Juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya.

(Umar k/Pendim 1015 Spt)

 145 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!