DESA PARAS KECAMATAN PANGKUR KABUPATEN NGAWI BANGUN TPT MENGGUNAKAN DANA SARPRAS TAHUN ANGGARAN 2022.

DESA PARAS KECAMATAN PANGKUR KABUPATEN NGAWI BANGUN TPT MENGGUNAKAN DANA SARPRAS TAHUN ANGGARAN 2022.

indopers.net, Ngawi (Jatim) – Dana Bantuan Keuangan (BK) Kabupaten Ngawi atau Sarana Prasarana (Sarpras) di alokasikan disetiap desa se kabupaten Ngawi kepada Pemerintahan Desa. Salah satu Desa yang mendapatkan kucuran bantuan dana tersebut adalah Pemdes Desa Paras Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi.

Pemdes Desa Paras memanfaatkan Bantuan Keuangan (BK) Sarpras untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) di Dusun Paras Rt. 006 Rw 001 dengan anggaran senilai Rp 200.000.000 dengan volume 20,6 dan 85 M kanan kiri yang bersumber dari Bantuan Keuangan Sarpras Tahun anggaran 2022.

Suprapto Kepala Desa Paras Kecamatan Pangkur Kab Ngawi mengatakan, pembangunan TPT ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkokoh akses jalan desa supaya tidak ada penggerusan. Selain itu juga untuk mempermudah akses warga setempat dalam beraktifitas dan menunjang peeekonomian desa, terutama adalah Desa Paras sendiri.

Disamping itu juga untuk mencapai cita cita kami yaitu mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itulah Pemerintah Desa Parasmemanfaatkan dana BK Sarpras dari Pemerintah ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,”
Menurut Suprapto dirinya termotivasi menjadikan desa yang dipimpin menjadi desa terbaik sehingga perlu berfikir positif dan menjadikan semua dusun di Desa Paras bisa bertambah maju.

“Persaingan antar desa untuk membangun dan memperbaiki desa masing-masing menjadi motivasi tersendiri bagi kepala desa,’’ terangnya,

Lebih lanjut dikatakan, satu per satu rencana pembangunan fisik yang ada di desanya telah dimusyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDesa ataupun RKPJM Desa yang terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Sementara itu, salah satu warga desa setempat, memberikan tanggapan tentang dibangunnya TPT tersebut, warga pun mengaku merasa senang, karena bahu jalan menjadi kokoh dan rapi tidak mudah tergerus air.

“Dengan dibangunnya TPT ini jalan menuju Dusun Paras Rt 006 Rw 001 terlihat kokoh dan rapi dan mempermudah akses jalan warga, ” pungkasnya. (rin)

 377 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *